Anggaran Miliaran Disalurkan Untuk Lembaga Keagamaan di Pandeglang

Centralnews.co.id

Centralnews – Pandeglang, Bantuan dana hibah yang diberikan kepada masjid, mushola, majelis taklim, dan Pondok Pesantren, agar dimanfaatkan untuk rehabilitasi gedung-gedung dan membuat program yang mengajak dan membawa generasi muda untuk memakmurkan masjid dan majelis taklim. Hal ini dilakukan untuk mewujudkan cita-cita 1 hafiz satu desa.

Demikian dikatakan Bupati Pandeglang Irna Narulita usai menghadiri acara Naskah Penandatanganan Hibah Daerah (NPHD) untuk majelis taklim, mushala, dan masjid di Oproom Sekretaris Daerah Pandeglang, Selasa (4/12/18).

Ia menambahkan, memasuki era yang semakin maju maka dikhawatirkan masyarakat dapat terpapar oleh paham radikal, hal tersebut harus dipikirkan bersama.

“Disini peran para kiai dan ulama yang dapat membimbing dengan syariat agama islam sehingga kita punya benteng akidah yang kuat,  dan memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat,” tukasnya.

Di tempat yang sama, Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kabag Kesra) Setda Pandeglang, Samsudin menjelaskan, jumlah penerima bantuan hibah tahun 2018 yang telah diverifikasi kurang lebih 130 badan atau lembaga.

“Untuk masjid 25 lembaga dengan jumlah Rp292 juta,  Musala 17 lembaga sebesar Rp134 juta,  Majelis Taklim 37 lembaga sebesar 302,5 juta,  dan Pondok Pesantren sebanyak 51 lembaga sebesar 441,5 juta. Jadi total keseluruhan sebesar 1,17 miliyar, uangnya langsung masuk rekening,” bebernya. (Yusuf/Tuti)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here