Jokowi Hadiri Milad Satu Abad Madrasah Muhammadiyah di Yogya

Foto; net, Presiden Joko Widodo saat menghadiri acara resepsi milad satu abad Madrasah Mu’allimin Mu’allimaat Muhammadiyah Yogya. Kamis (6/12/18).

Centralnews – Jakarta, Dengan mengenakan pakaian koko putih dan berpeci hitam, Presiden menghadiri resepsi milad satu abad Madrasah Mu’allimin Mu’allimaat Muhammadiyah Yogya. Kamis (6/12/18).

Jokowi tiba di lokasi acara sekitar pukul 09.39 WIB yang didampingi Ketua PP Muhammadiyah Haedar Nashir saat berjalan menuju panggung.

Hadir dalam acara tersebut Menteri BUMN Rini Soemarno; Direktur PLN Sofyan Basir; Direktur BNI Achmad Baiquni; Tenaga Ahli Utama Kedeputian IV bidang Komunikasi Politik dan Diseminasi Informasi Kantor Staf Presiden, Ali Mochtar Ngabalin.

Selain itu, acara juga di hadiri oleh sekitar 1.500 mu’allimin, 1.500 Mu’allimaat, dan 500 tamu undangan

Direktur Madrasah Mu’allimin Mu’allimaat, H. Aly Aulia, bercerita madrasah yang disebut tertua di Indonesia ini pernah ini juga pernah dikunjungi oleh beberapa tokoh nasional, seperti Moh. Hatta dan Sri Sultan Hamengku Buwono IX, kedatangan Presiden Jokowi menurutnya, menjadi momen bersejarah bagi Mu’allimin.

“Karena di masa pemerintahan Presiden Soekarno, madrasah tertua di Indonesia ini juga pernah dikunjungi oleh beberapa tokoh nasional,” ujar Aulia, Rabu, 5 Desember 2018 kemarin sperti dilansir dari Tempo.co.

Selain itu, Aly juga menegaskan, kehadiran Jokowi bukan dalam kegiatan kampanye pilpres melainkan dirinya memposisikan Jokowi sebagai presiden yang masih menjabat saat ini.

“Dalam konteks ini, Pak Jokowi kami posisikan sebagai Presiden, bukan sebagai calon presiden,” ujar Aulia. (Tuti)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here