Pembantaian 31 Pekerja di Papua, Gerindra: Pemerintah Belajar dari Prabowo

Foto: net, Calon Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto

Centralnews – Jakarta, Terkait peristiwa pembantaian 31 pekerja proyek di Papua, Sekjen Partai Gerindra, Ahmad Muzani meminta pemerintah meniru cara Prabowo Subianto maupun cara Presiden RI ke empat atau Gus Dur dalam menangani kasus tersebut.

“Dahulu waktu zaman Pak Prabowo orang diculik kok di Mapenduma. Yang diculik adalah WNA kemudian Pak Prabowo turut membebaskan penculikan-penculikan itu dan berhasil,” kata Muzani di gedung DPR, Jakarta, Rabu 5 Desember 2018 seperti di lansir dari Viva.co.id

Menurutnya, pemerintah harus melakukan pendekatan secara menyeluruh, karena hal demikian merupakan keberhasilan yang dilakukan oleh Prabowo.

“Saya kira contohlah dari para senior, agar satu tindakan militer itu berhasil,” kata Muzani.

Muzani mengatakan, akan menjadi problem baru di tanah Papua jika salah pendekatannya.

“Apa yang dilakukan oleh Gus Dur sudah bisa menjadi contoh bagaimana misalnya kehendak-kehendak itu semua bisa didialogkan. Bagaimana di Aceh yang peristiwanya jauh lebih masif dari Papua tapi juga akhirnya selesai. Semua bisa diselesaikan asal Jakarta mau memahami semua persoalan yang ada di daerah,” kata Muzani.

.Muzani meyakini pemerintah dan aparat sudah mengerti bagaimana peta di Papua.

“Ada Kepolisian, ada tentara yang berjaga di sana di seluruh tanah Papua mereka sudah ngerti. Sehingga apa yang kita lakukan pun sudah ngerti,” kata Wakil Ketua MPR ini. (Tuti)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here