Wahidin Halim Menghadiri Upacara Peresmian Peningkatan Tipe Polda Banten

Wahidin Halim Menghadiri Upacara Peresmian Peningkatan Tipe Polda Banten
Wahidin Halim Menghadiri Upacara Peresmian Peningkatan Tipe Polda Banten

Centralnews – Serang, Gubernur Banten Wahidin Halim menghadiri upacara Peresmian Peningkatan Tipe Polda Banten oleh Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Pol. Tito Karnavian yang berlangsung di Markas Polda Banten, Kota Serang, Kamis,(06/12/18).

Kedatangan Kapolri yang menggunakan helikopter disambut oleh Gubernur Banten beserta Kapolda Banten Brigjen Pol. Tomsi Tohir, selanjutnya pengalungan sorban kepada Kapolri oleh Abuya Muhtadi Dimyati serta Abuya Murtadho Dimyati sebagai tanda penerimaan dari para ulama di Banten.

Peresmian peningkatan status Polda Banten dari Tipe B ke Tipe A ditandai dengan prosesi penyerahan bendera Pataka Polda Banten Gawe Kuta Balawarti oleh Kapolri kepada Kapolda Banten.

Dalam amanatnya Kapolri mengungkapkan pembangunan di Banten sangat pesat, wilayah Banten berkembang cepat, perdagangan maju, industri maju, di Banten juga ada pelabuhan terbesar di Merak dan jumlah penduduk sebesar 12 juta jiwa

oleh Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Pol. Tito Karnavian

“Dengan itu semua setelah melalui kajian dari Kemenpan RB dan Polri, kami memutuskan untuk menaikan tipologi dari tipe B ke Tipe A. Dengan kenaikan ini, otomatis yang lain-lain akan naik,” terang Tito.

” Polda Banten juga harus kerja keras bersama mitra untuk menjalankan tugas,  hubungan harus lebih baik dengan Gubernur, TNI, Forkompinda dan seluruh tokoh masyarakat,” ujarnya.

Dalam kegiatan tersebut Kapolri didampingi, Kadiv Propam Polri  Irjen Pol. Listyo Sigit Prabowo, Kakorlantas Polri Irjen Pol. Refdi Andri, Kadiv Humas Polri Brigjen Pol. Mohammad Iqbal, dan Pejabat Utama (PJU) Mabes Polri lainnya. Hadir pula para Bupati dan Walikota se – Provinsi Banten.(Oki/Ryd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here