Polres Pandeglang Galang Masyarakat Awasi Pelaksanaan Pemilu 2019

Kapolres Pandeglang AKBP Indra Lutrianto Amstono

Centralnews – Pandeglang,  Dalam rangka meminimalisir tindak kejahatan sekaligus mencari dukungan dari masyarakat untuk pengawasan atau pengamanan pada pencoblosan Pemilu 2019 mendatang, Kapolres Pandeglang AKBP Indra Lutrianto Amstono, menginstruksikan kepada jajarannya hingga tingkat bawah, untuk melakukan pendekatan yang intens kepada tokoh agama, masyarakat dan pemuda. 

Kapolres mengakui, pendekatan-pendekatan tersebut dilakukan oleh anggotanya sejak beberapa pekan hingga bulan lalu.

“Beberapa minggu lalu, atau bulan lalu, anggota kami sering datang ke para tokoh agama, sering salat di Masjid, salat subuh berjamaah, maghrib berjamaah, terus sering selfie di Masjid. Udah biarin aja, yang penting enggak ganggu kekhusyukan salat,” tuturnya.

Pendekatan itu dilakukan dalam bentuk mendatangi kediaman para tokoh dan terlibat langsung dalam kegiatan keagamaan. Selain itu, pendekatan masyarakat dilakukan dengan pembagian sembako oleh personel Polres.

“Karena itu memang kami perintahkan untuk menggalang, mendekatkan diri dengan tokoh agama, tokoh pemuda, tokoh masyarakat, preman-preman, anak nakal didekati. “Ini langkah-langkah yang sudah kita lakukan, pendekatan diri, kemudian ada mungkin anggota kami memberikan sembako. Udah biarin aja. Itu dalam rangka mencari dukungan untuk membantu kami dalam rangka nanti pengamanan pada pencoblosan Pemilu nanti,” kata Kapolres.

Loading...

Senada dengan Kapolres, Bupati Pandeglang Irna Narulita mengatakan, sekecil apapun kerawanan konflik yang terjadi harus diminimalisir. “Diharapkan semua pihak terus menjaga kebersamaan dan persatuan serta menghindari perpecahan,” tutupnya. (Yusuf/Tuti)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here