SMPN 1 Mancak Disegel, Aktivitas Belajar Siswa Terganggu

Tata Witarsa, Kepala Sekolah SMPN 1 Mancak

Centralnews – Serang, Kepala sekolah, guru dan siswa dari SMPN 1 Mancak, Kabupaten Serang, Banten, meminta Pemkab Serang segera menyelesaikan persoalan tanah sekolah tersebut, dengan ahli warisnya.

Sehingga, kegiatan belajar mengajar siswa tidak terganggu. Terlebih, siswa kelas 3 akan menghadapi tahapan Ujian Nasional (UN) untuk kelulusan.

“Sudah ada putusan dari PN Serang, mereka kasasi langsung ke MA. Dinas (pendidikan) itu berpegangan ke putusan MA aja. Pemerintah diharapkan segera menyelesaikan ini semua,” kata Tata Witarsa, Kepala Sekolah SMPN 1 Mancak, saat ditemui di ruangan nya, Rabu (12/12/2018).

Kepala sekolah menengah pertama yang berada di puncak Gunung Sari ini bercerita kalau, sang ahli waris mengaku tanahnya belum dibayar oleh Pemkab Serang.

Pernah di gugat ke pengadilan dan di menangkan Pemkab Serang. Tanahnya seluas 4.200 meter. 

Saat di pengadilan, ada dua Akta Jual Beli (AJB). Surat jual beli pertama tertulis tanah seluas 4.200 meter persegi. Surat keduanya,tertulis kuas tanah sekitar seribu meter persegi.

“Yang dipermasalahkan kelebihannya itu (seribu meter persegi). Dulu kan belinya bukan meteran, tapi kotakan,” jelasnya. (Yandhi/Tuti)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here