Jelang Libur Natal dan Tahun Baru 2019 Pemprov Banten Siagakan Pengamanan

Jelang Libur Natal dan Tahun Baru 2019 Pemprov Banten Siagakan Pengamanan
Foto: net, Rapat pengamanan libur nataru

Centralnews – Serang, Jelang libur Natal dan Tahun Baru 2019, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten akan membuka 20 posko pelayanan. Posko tersebut akan didirikan di tempat kawasan wisata di Kabupaten Lebak, Kabupaten Pandeglang, Kabupaten Serang, dan Kota Cilegon, mulai 24 Desember 2018 hingga 1 Januari 2019.

Selain itu, untuk membantu kepolisian dan TNI dalam pengamanan perayaan Hari Natal 2018 dan Tahun Baru 2019, pemprov juga menerjunkan sebanyak 324 personel di 26 lokasi Gatur Lantas (Gerakan Pengaturan Lalu Lintas) di Provinsi Banten, yang rinciannya terdiri dari 188 personel Dinas Perhubungan (Dishub), 120 anggota Dinas Pariwisata, dan 10 relawan Balawista Banten.

“Berdasarkan hasil rapat tadi, kami optimistis musim libur natal dan tahun baru kali ini di Banten akan berjalan aman dan lancar,” kata Andika usai memimpin rapat Forum Komunikasi Pimpinan Pemerintah Daerah (Forkopimda) Provinsi Banten di Pendopo Gubernur Banten, KP3B, Curug, Kota Serang, Kamis (20/12/2018), seperti dilansir Kabarbanten.com.

Selain menerjunkan personel pengamanan, Pemprov juga sudah menginstruksikan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Banten untuk membuka posko siaga bencana di sejumlah lokasi. Di antaranya di sekitar Pelabuhan Merak, Kawasan Pantai Anyer, Carita dan Pantai Sawarna.

“Masing-masing di kawasan itu kita buka satu posko. Bagaimana pun kita antisipasi semua kemungkinan yang akan terjadi,” ujarnya. (Shofi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here