Diguyur Hujan Deras, Akses Penghubung Jalan Cimarga-Cikulur Lebak Ambrol

Centralnews.co.id

Centralnews –Lebak, Akibat hujan deras yang mengguyur Lebak, Jalan penghubung Cimarga-Cikulur di kampung Leuwijaksi, Lebak ambrol. Rabu (26/12/18) kemarin.

Hal tersebut dibenarkan oleh Kepala BPBD Lebak Kaprawi saat dikonfirmasi. Dirinya mengatakan, Bibir jembatan longsor, yang dari urukan tanah juga longsor. Sehingga, saat ini, jalan tersebut tidak bisa dilalui karena membahayakan.

“Itu karena Lebak diguyur hujan terus menerus selama dua hari dua malam,” kata Kaprawi saat dihubungi detikcom, dan dilansir oleh Centralnews.co.id, Lebak, Banten, Kamis (27/12/2018).

Meski demikian, pengguna jalan yang akan melintas ke dua tempat itu tidak perlu khawatir, lantaran jalur tersebut bukan satu-satunya penghubung dua kecamatan, Cimarga dan Cikulur, ada jalur alternative lain yang dapat dilintasi ke dua daerah tersebut.

Terkait peristiwa ambrolnya jembatan itu, tidak ada laporan yang mengabarkan adanya korban, meski sempat ada mobil pikap namun, penumpang selamat.

Loading...

“Kondusif nggak ada korban jiwa, jangan ada korban lah,” terangnya.

Selain itu, kepolisian dari Polres Lebak, Handi mengatakan, untuk menghindari kejadian yang tidak di inginkan, para pengendara serta pejalan kaki dilarang melintasi jalan tersebut.

“Jembatan ini menghubungkan kampung Leuwijaksi Desa Margatirta dengan Kampung Jambu Bol, Kecamatan Cikulur. Bibir jembatan yang longsor itu, persisnya berada di Kampung Leuwijaksi RT 001 RW 001 Desa Margatirta,” kata dia. (Tuti)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here