Polda Banten Tetapkan Tiga Tersangka Pungli Jenazah Tsunami Selat Sunda

Polda Banten Tetapkan Tiga Tersangka Pungli Jenazah Tsunami Selat Sunda
Polda Banten Tetapkan Tiga Tersangka Pungli Jenazah Tsunami Selat Sunda

Centralnews – Serang, (29/12/18) Polisi menetapkan tiga Tersangka pelaku pungli jenazah tsunami Selat Sunda, yang dilakukan oleh ASN RSUD Kabupaten Serang.

“menetapkan tiga tersangka, satu dari ASN dengan inisial F, kemudian dua dari karyawan CV inisial I dan B,” kata AKBP Dadang Herli, Kabag Wasidik Polda Banten, saat ditemui usai konferensi pers di Mapolda Banten, Sabtu (29/12/18).

Penetapan ketiganya dilakukan sore tadi, usai pihak penyidik melakukan gelar perkara. Bahkan, lima orang saksi telah diperiksa untuk menetapkan tersangka.

“pemeriksaan lima orang saksi, yang telah kita lakukan pemeriksaan. Kemudian dokumen-dokumen yang digunakan, kwitansi yang tidak resmi, digunakan oleh oknum (ASN) bersama dengan karyawan (sebuah perusahaan),” terangnya.

Ketiganya di ancam Pasal 12 Huruf E, Undang-undang (UU) nomor 31 tahun 1991. Sebagaimana di ubah dengan UU nomor 20 tahun 2001, tentang tindak pidana korupsi.

Loading...

Isi dari pasal tersebut, pelaku di ancam pidana kurungan penjara seumur hidup, atau pidana penjara paling singkat empat tahun dan paling lama 20 tahun. Dengan denda paling sedikit Rp 200 juta dan paling banyak Rp 1 miliar.

“Pada huruf M, berbunyi Penyelenggara negara dengan maksud menguntungkan diri sendiri, atau mengekangnya kan kekuasaan secara melawan hukum dan memaksa seseorang memberikan atau menerima sesuatu,” jelasnya.(Yandhie/Ryd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here