Tak Larang Akhir Tahun di Pantai, Polda Banten Ingatkan Waspada Status Anak Krakatau

Foto: net, Ilustrasi Gunung Anak Krakatau

Centralnews –  Banten, Status tanggap darurat bencana tsunami Selat Sunda hingga menjelang malam pergantian tahun  belum di cabut oleh pihak Pemerintah Banten, maka dari itu pihak Polda Banten mengimbau kepada masyarakat, agar melakukan kegiatan yang positif dan berdoa bagi para korban.

Polda Banten mengajak masyarakat untuk melakukan kegiatan positif di malam pergantian tahun dan berdoa bagi korban, serta tidak berlebihan dalam merayakan malam pergantian tahun.

“Kita berdoa semoga di tahun 2019 tidak ada lagi bencana, dan para korban tsunami, saat ini kita sedang berduka, maka dari itu di malam pergantian tahun ini mari kita isi dengan kegiatan yang positif,” tegas Irjen Pol Tomsi Tohir. Senin (31/12/18).

Secara tegas pihak Polda Banten tidak melarang masyarakat untuk berlibur di wisata pantai saat malam pergantian tahun. Hal tersebut di sampaikan Kapolda Banten Irjen Pol Tomsi Tohir saat gelar pers conference relaese akhir tahun siang tadi.

“Kami tidak melarang, namun harap menjadi catatan, BMKG masih memberlakukan siaga aktivitas Gunung Anak Krakatau untuk tidak mendekat di jarak 500 meter dari bibir pantai,” terangnya.

Loading...

Lebih lanjut Irjen Pol Tomsi Tohir menyampaikan, saat ini penginapan di  pantai di Anyer dan sekitar terpantau sangat sepi bahkan tidak ada pengunjung berbeda dengan tahun tahun sebelumnya yang ramai dengan pengunjung pada malam pergantian tahun, hal tersebut terjadi akibat tsunami Selat Sunda.

Dirinya  menambahakan, untuk pengamanan malam pergantian tahun baru pihak Polda Banten akan lebih fokus pengaman kegiatan untuk korban tsunami yang di selanggaran pemerintah ataupun masyarakat. (Mamo/Tuti)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here