Pimpinan Ponpes di Lebak Diduga Cabuli Santriwatinya

Pimpinan Ponpes di Lebak Diduga Cabuli Santriwatinya
Foto: Ilustrasi

Centralnews – Lebak, Salah satu santriwati pondok pesantren di Kecamatan Leuwidamar yang berinisial S (18), melaporkan Pimpinan pondoknya yang berinisial A kepada Mapolres Lebak, dengan tuduhan pencabulan, Rabu (2/1/2019).

Kedatangan korban ke Mapolres setempat, didampingi keluarga dan kuasa hukumnya dari Pusat Bantuan Hukum (PBH) Peradi Kabupaten Lebak guna membuat laporan polisi (LP) secara resmi kepada penyidik Unit IV (PPA) atas dugaan pencabulan yang dilakukan oknum berinisial A.

Dalam pengakuannya, kejadian yang dialami santriwati tersebut sudah terjadi sejak 2017 hingga 2018 ini. Namun pada akhir akhir ini, A melakukan perbuatan layaknya suami istri.

Awalnya, S takut menceritakan perbuatan tidak bermoral A itu kepada keluarga maupun teman-temannya. Lantaran malu, Selain itu S  juga khawatir dengan ancaman A. Pasalnya A telah mengancan S agar jangan dibocorkan kepada siapapun perihal perlakuannya.  

Adi Abdilah, salah seorang pendamping keluarga korban mengatakan, Mapolres belum mau menerima laporan pihak korban. Pelapor menunggu hasil gelar perkara internal polisi.

Loading...

“Kita enggak bisa menunggu, harusnya kan paralel dan enggak seperti itu. Gelar perkara internal dilakukan, laporan juga ya harus diterima, harusnya kan begitu,” ujar Adi Abdilah salah seorang pendamping keluarga korban di Mapolres Lebak, dikutip dari Bantennews.co.id.

Pengacara S, Dimas Maulana mengaku akan menunggu kabar dari polisi soal kasus dugaan pencabulan santriwati tersebut.

Sebab kata Dimas, penyidik sudah berjanji akan mengabari kuasa hukum korban, jika sudah melakukan gelar perkara di internal kepolisian.

“Kita akan tunggu kabarnya sampai sore inilah, mudah-mudahan sore ini ada kabar maksimal sampai besok pagi. Karena tadi penyidik sudah janji akan mengabari kami, hari ini mereka akan melakukan gelar perkara di internalnya dahulu,” kata Dimas.

Terkait upaya konfirmasi atas kasus itu, Kanit IV PPA Polres Lebak Iptu Yuke belum bisa merespons ketika dihubungi melalui sambungan telepon. (Shofi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here