Warga Kamantren Lebak Terendam Banjir Hingga Mengalami Gagal Panen

Warga Kamantren Lebak Terendam Banjir Hingga Mengalami Gagal Panen
Foto: Beritasatu TV, Warga Kamantren Lebak Terendam Banjir Hingga Mengalami Gagal Panen

Centralnews – Lebak, Maraknya bencana yang terjadi di beberapa daerah di Banten, kini juga terjadi di Kampung Kamantren, Desa Cimenteng Jaya, Kecamatan Cibadak, Lebak. Ratusan hektar sawah dan tanaman Palawija, serta puluhan rumah warga terendam banjir,  Selasa (1/1/2019). Dikabarkan ketinggian air mencapai lutut orang dewasa.

Berdasarkan informasi yang dilansir dari Beritasatu, Banjir mulai memasuki area permukiman warga sejak pukukl 3.00 WIB. Banjir diakibatkan curah hujan uang tinggi dan meluapnya Sungai Cisangu.

Akibatnya, banjir tersebut merendam ratusan hektar sawan dan tanaman palawija milik warga tersebut sehingga mereka mengalami gagal panen.

Sementara, Warga berharap pemerintah dapat segera melakukan optimalisasi Sungai Cisangu dan pengerukan irigasi yang mengalami pendangkalan, jika tidak segera ditindaklanjuti, kekhawatiran warga terhadap banjir yang kerap menerjang saat musim penghujan tiba seperti saat ini.

Sebab dampak banjir dapat merusak fasilitas bangunan, hasil kebun, lahan pertanian, juga tambak ikan hasil usaha budidaya warga setempat. (Shofi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here