Seorang Mahasiswi Tangerang Diperas Kekasihnya Hingga Capai 75 Juta

Seorang Mahasiswi Tangerang Diperas Kekasihnya Hingga Capai 75 Juta
Foto: Ilustrasi

Centralnews – Tangerang, Seorang mahasiswi tangerang, berinisial BP (24), menjadi korban penipuan dan pemerasan seorang lelaki yang menjadi kekasihnya. Pelaku bernama Rival Jasita (35), warga Kelurahan Mangga Besar, Kecamatan Taman Sari. Pasalnya pelaku merupakan pacar baru korban dan dikenalnya melalui media sosial.

Pelaku memiliki paras yang menawan, dengan bujuk rayu dan ketampanan pelaku, korban menuruti semua kemauan pelaku hingga mengalami kerugian lebih dari Rp 75 juta.

Bukan hanya itu, korban juga nyaris menanggung malu. Lantaran, foto syur dia nyaris tersebar luas di media sosial. Beruntungnya, polisi langsung gerak cepat menangani hal tersebut.

Kapolsek Tangerang, Kompol Ewo Samono mengatakan, modus yang dilakukan pelaku awalnya, adalah berkenalan. Komunikasi yang intens membuat korban teperdaya dan keduanya akhirnya berpacaran. Selama berpacaran, pelaku dan korban sering melakukan video call.

Ewo melanjutkan, saat video call pelaku sempat meminta korban untuk menunjukan tubuhnya tanpa busana. Karena terlanjur cinta, korban menuruti permintaan pelaku.

“Pelaku kemudian melakukan screen shoot gambar tersebut. Kemudian, pelaku mengancam korban akan menyebarkan gambar tersebut, jika korban tak mau mentransfer uang kepada pelaku,” katanya,   Selasa (8/1/2019). dilansir dari Kabarbanten.com, Rabu (9/1/2019)

Awalnya, pelaku mengaku permintaannya tersebut akan digunakan untuk modal bisnis, hingga korban mau mentransfernya. “Pertama minta Rp 35 juta, karena takut disebar, korban menuruti. Tapi, kemudian pelaku kembali minta dengan ancaman yang sama. Total uang yang sudah ditransfer mencapai Rp 75 juta,” ujarnya.

Karena tak lagi memiliki uang, akhirnya korban melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Tangerang. Anggota polisi menangkap dengan cara memancing pelaku mengambil sendiri uang korban di tempat yang disepakati.

Pelaku berhasil masuk perangkap, akhirnya Polisi menyita dua unit ponsel milik pelaku, bukti gambar hasil screen shoot dan bukti transfer uang. Pelaku dijerat pasal tentang penipuan dan pemerasan yang hukumannya maksimal 9 tahun penjara sesuai Pasal 378 dan Pasal 368 KUHP. (Shofi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here