Tingkatkan Penggunaan Transportasi Umum, Rute MRT Diperpanjang ke Tangsel

Foto: Liputan6.com

Centralnews – Tangerang Selatan, Dengan harapan masyarakat mau beralih menggunakan transportasi umum, Rute Mass Rapid Transit (MRT) Lebak Bulus-Bundaran Hotel Indonesia (HI) direncanakan diperpanjang hingga ke Tangerang Selatan (Tangsel), Banten.

Atas hal demikian, Wali Kota Tangerang Airin Rachmi Diany menyambut baik rencana itu. Ia mengatakan, proses pembangunan akan direncanakan mulai pada tahun 2020. Hal tersebut diketahui dari perbincangan dengan pihak MRT.

“Mudah-mudahan 2020 sudah dimulai proses groundbreaking. Kemarin saya tanya ‘Pak kapan bangunnya?’. Pokoknya target maksimal 2020. Jawabannya itu,” kata Airin, saat ditemui, di Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman, Jakarta, seperti dilansir dari Liputan6.com, Selasa (8/1/2019).

Lebih lanjut, Airin mengatakan, agar pembangunan dapat berjalan sesuai target, ia berharap studi kelayakan alias feasibility study yang saat ini sedang dilakukan oleh pihak MRT berjalan lancar.

“Mudah-mudahan sekarang sudah dalam pra FS dan FS. Kita akan tunggu dari PT MRT yang lakukan pra FS dan FS. BPTJ sudah membolehkan, meminta untuk menggunakan LRT. Kita diskusi dengan Pak Bambang, silakan mau gunakan MRT atau LRT. Alhamdulillah sudah diperbolehkan oleh BPTJ sehingga FS sudah dilakukan,” tandasnya.

Selain itu, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan terkait target rampungnya MRT.

“Target fase dua. Kalau dimulai tahun ini. 2023 bisa selesai,” ucap dia. (Tuti)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here