PSB : Wisata Pantai di Daerah Anyer Hampir Tidak Ada Pengunjung

Ketua Sales Pesona Banten Kurniawan Yudho


Centralnews – Serang, Untuk menarik kembali para wisatawan ke pesisir Pantai Anyer, Komunitas Sales Pesona Banten (PSB) yang terdiri dari sales-sales hotel yang ada di Banten mengadakan Gathering di pantai batu saung anyer, Sabtu (12/01/2019).

Ketua Sales Pesona Banten Kurniawan Yudho menuturkan keprihatinannya atas musibah yang menimpa selat sunda dan Lampung beberapa waktu lalu. Menurutnya, para wisatawan yang berkunjung ke pesisir pantai anyer dan sekitarnya menurun sangat drastis.

“Hampir tidak ada pengunjung semenjak terjadinya tsunami sampai sekarang,” katanya saat ditemui awak media disela-sela acara gathering berjalan.

Dengan kondisi saat ini, lanjut Kurniawan yang juga merupakan general manager Hotel Green Garden Resort Anyer, wisata yang ada di anyer ikut berdampak dari segi ekonomi dan kunjungan wisatawan kepantai -pantai pun tidak ada.

“Mungkin mereka (wisatawan) masih takut dan trauma healing untuk berkunjung ke pantai-pantai,” lanjutnya.

“Biasanya pengunjung itu per pantainya capai 500 orang bahkan lebih, namun saat ini bisa dilihat sendiri (kondisi saat ini yang hampir tak ada pengunjung),” sambungnya.

Komunitas Sales Pesona Banten Berharap, dengan adanya acara ini bisa mengembalikan kepercayaan para wisatawan untuk kembali berkunjung ke pesisir Pantai Anyer lagi, karena memang dampak dari tsunami kemaren daerah anyer hanya terkena sedikit.

“Dengan adanya acara ini, dan acara yang akan datang bisa menarik kembali kepercayaan wisatawan untuk berkujung ke pantai lagi,” sambungnya.

Disamping itu, Sales Pesona Banten sendiri Saat ini memilik 105 anggota dari 75 hotel yang ada dibanten dan sudah beridiri semenjak 2 tahun lalu. (Oki/Tuti)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here