BPN Prabowo-Sandi Berharap Panelis Lebih Aktif pada Debat Kedua

Foto: net, Debat pilpres 2019

Centralnews – Jakarta, Setelah berlangsungnya debat pilpres pada beberapa hari lalu, Wakil Ketua Badan Pemenangan Nasional Prabowo-Sandiaga, Mardani Ali Sera berharap panelis lebih aktif pada debat kedua 17 Februari mendatang.

Menurutnya, jika berkaca pada debat perdana kemarin, debat berlangsung debat formal dan procedural. Pasalnya, kedua moderator seolah menjadi pemain utama .

“Sesuai dengan prediksi saya terlalu formal terlalu prosedural, seolah jadi pemain utama itu moderator. Dari awal saya sudah harap jadikan debat ini substansial,” ujar Mardani di Gedung DPR, Senayan, Jakarta Selatan, seperti dilansir dari merdeka.com, Selasa (22/1/18).

Lebih lanjut, Mardani menuturkan, moderator bisa mengambil inisiasi untuk meminta panelis bertanya kepada kedua pasangan calon.

“Kalau perlu moderator ‘pak sekarang kita temanya hukum ya, panelis satu tanya monggo dijawab silakan aja pokoknya waktu bapak 20 menit silakan dijawab’ kalau selesai ditanya lagi,” kata Mardani.

Loading...

Jika hal demikian terjadi, lanjut Mardani, akan kualitas capres-cawapres dalam menjawab pertanyaan panelis.

“Sehingga betul-betul mengalir kelihatan betapa bahwa kapasitas kualitas dari capres cawapres itu muncul bukan sekadar menunaikan kewajiban debat,” tegas Mardani. (Tuti)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here