Soal Foto Terpampang Di Baliho, Wahidin Halim Mangkir Panggilan Bawaslu

Soal Foto Terpampang Di Baliho, Wahidin Halim Mangkir Panggilan Bawaslu
Foto: net

Centralnews – Kota Tangerang, Gubernur Banten Wahidin Halim tidak memenuhi panggilan Bawaslu Kota Tangerang soal fotonya yang terpampang dalam baliho atau spanduk salah satu capres-cawapres.

Baliho tersebut terpasang di kawasan Jalan Jenderal Sudirman, tepatnya didepan TangCity Mall dan kawasan Neglasari, Kota Tangerang pada sepekan sebelum laporan. Adapun laporan yang diterima Bawaslu Provinsi Banten pada 16 Januari 2019.

Kemudian 17 Januari, laporan itu dilimpahkan ke Bawaslu Kota Tangerang. Kemudian pada 18 Januari, Bawaslu Kota Tangerang melayangkan surat pemanggilan terhadap Wahidin.

Pelapor meminta Bawaslu untuk memproses Wahidin karena fotonya terpampang dalam baliho atau spanduk capres-cawapres nomor urut 01 Jokowi-Ma’ruf yang terpasang di kawasan TangCity Mall dan kawasan Neglasari, Kota Tangerang.

Komisioner Bawaslu Kota Tangerang Divisi Hukum dan Penindakan Pelanggaran Hery Handani mengatakan, pria yang akrab disapa WH tersebut mangkir dari panggilannya pada Senin (28/1/2019) kemarin.

Loading...

“Ya kemarin tidak datang,” kata Hery kepada TangerangNews yang dikutip centralnews.co.id, Selasa (29/1/2019).

Hery mengatakan, Bawaslu akan kembali melayangkan surat pemanggilan yang kedua kepada WH untuk menjalani pemeriksaan atas tindak lanjut laporan dugaan pelanggaran pemilu.

Hery menjelaskan, dalam kasus ini pria yang akrab disapa WH diduga melanggar Pasal 282 UU RI No 7/2017 tentang Pemilihan Umum bahwa pejabat negara dilarang melakukan tindakan yang menguntungkan atau merugikan salah satu peserta Pemilu selama proses kampanye. (Shofi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here