Presdirut MMS: Musibah Tsunami Tak Pengaruhi Perokonomi Banten

Foto: net, Ilustrasi gambar

Centralnews – Serang, Meski secara traffic kendaraan yang melintas di jalan tol Tangerang-Merak menurun pasca terjadi musibah tsunami Selat Sunda, namun perekonomian Banten tetap stabil. Hal tersebut terbukti dengan traffic kendaraan masih di angka 110-150 ribu perharinya. 

“Musibah tsunami itu memang berdampak penurunan traffic, tapi itu bersifat isidentil atau tidak berkelanjutan,” jelas Presiden Direktur PT. Marga Mandala Sakti  Kris Ade Sudiyono saat di konfrimasi dalam salah satu kegiatan bersama jurnalis.

Kris mengakui, meskipun Banten di landa musibah Tsunami yang terjadi pada 22 Desember yang lalu, namun perekonomian di Banten tetap stabil, salah satu buktinya ialah tingkat lalu lintas yang masuk dan keluar Banten tidak menurun secara signifikan. Memang paska terjadi musibah traffic kendaraan yang melintas di jalan Tol Tangerang-Merak mengalami penurunan hingga 40 ribuan kendaran namun itu terjadi pada hari Minggu (23/12)  dan hari berikutnya mulai berangsur normal.

“Waktu itu kan kejadian pada sabtu malam atau hari libur, memang mengalami penurunan hingga 110 ribu pada hari minggunya untuk traffic kendaraan, kemudian mulai berangsur normal di hari hari berikutnya dan saat ini kembali normal di angka 150 ribu perhari,” katanya.

Lebih Lanjut dirinya menyampaikan, bahwa penurunan tersebut bukan semata mata akibat terjadinya musibah tsunami. Berdasarkan analisa, lanjutnya, saat terjadi musibah tsunami adalah moment mendekati hari Natal dan tahun baru maka penurunan traffic kendaraan di karenakan persiapan menjelang natal dan Tahun Baru.

Loading...

Secara Global, Pola traffic Tol Tangerang-Merak padat di hari atau jam kerja, karena dominasi profil pengguna jalan tol Tangerang-Merak cenderung industri.

“jadi kalau di jam kerja atau hari kerja malah tambah meningkat,” lanjutnya.

Dirinya menegaskan, bahwa musibah tsunami tidak berpengaruh secara signifikan dengan pola perokonomian di Banten. namun musibah tersebut memang berdampak besar khususnya perekonomian di bidang wisata.

“Maka dari itu PT.Marga Mandala Sakti bersama Pemerintah Banten bergiat untuk membangkitkan kembali pariwisata Banten.” Tandasnya. (Mamo/Tuti)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here