Buka Musrenbang Perdana, Ini Pesan Wabup Pandeglang

Centralnews – Pandeglang, Wakil Bupati Pandeglang Tanto Warsono Arban membuka Musyawarah Perencanaan dan Pembangunan (Musrenbang) perdana tahun 2019 di Kecamatan Cadasari. Tampak hadir Asda Pemerintahan Setda Pandeglang Agus Priyadi Mustika, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Kurnia Satriawan, dan para perangkat Desa.

“Maka dari itu dari setiap proses perencanaan program pembangunan harus prioritas. Analisa pengujian dari masing institusi dari perangkat desa harus dilakukan, sehingga ada nilai tambah dan saat naik ke atas, tidak terdegradasi,” ujar Tanto, (8/2).

Ia berharap, setiap program yang dikucurkan ke masyarakat harus memiliki manfaat, oleh sebab itu harus banyak yang dialokasikan untuk pembangunan infrastruktur.

“Manfaatkan dengan baik acara ini, ajukan yang skala prioritas,” sambungnya. 

Di lokasi yang sama, Camat Cadasari, Bunbun Buntaran mengatakan, anggaran Kecamatan Cadasari tahun 2019 kurang lebih Rp5,5 miliar. Dari jumlah tersebut, untuk infrastruktur yaitu pembangunan dua jembatan sekitar  Rp450 juta untuk Desa Koranji dan Cadasari, Peningkatan Jalan lingkungan Desa sembilan paket senilai Rp1,93 miliar, dan perlengkapan air bersih satu paket senilai Rp178 juta.

“Kami berharap untuk pembangunan Jalan Baru-Tapos tinggal 3 km, Tanagara-Kurundahu 3 km, dan Mandeg-Kadu Ela bisa dianggarkan tahun depan karena belum teranggarkan tahun ini, bebernya. (Yusuf/Tuti)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here