Fiskal Terbatas, Irna Akui Tak Semua Pengajuan Musrenbang Diakomodir

Bupati Pandeglang Irna Narulita dalam Musyawarah Perencanaan Pembangunan Kecamatan (Musrenbang kec)

Centralnews – Pandeglang, Pascadilakukan Perencanaan dan Pembangunan (Musrenbang) perdana tahun 2019 di Kecamatan Cadasari, kali ini Musrenbang dilakukan digelar di Kecamatan Cimanggu. Namun, berbeda dengan sebelumnya, Musrenbang di Cimanggu dibuka langsung oleh Bupati Pandeglang Irna Narulita.

“Kami sebetulnya ingin mengakomodir seluruh ajuan pada Musrenbang, namun kita tahu Pandeglang fiskalnya terbatas maka dari itu harus skala prioritas,” tutur Irna, (11/2).

Menurut Irna, apabila ada ajuan pada tahun lalu belum terakomodir dapat ditindaklanjuti untuk tahun yang akan datang. “Yang waiting list tahun kemarin, bisa naik di tahun depan ajuannya jika itu masih masuk kedalam skala prioritas,” tukasnya. 

Sementara itu, Camat Cimanggu Eli Suaheli mengatakan, gambaran program yang akan diajukan pada Musrenbang tahun 2019, yang diperuntukan menjadi program 2020, yaitu infrastruktur jalan, jembatan, irigasi, sosial ekonomi, dan pemulihan pascabencana.

“Nanti di pagu indikatif kami bagi tiga yakni untuk Infrastruktur, sosial ekonomi, dan pemulihan paska bencana tsunami,” ungkapnya. (Yusuf/Tuti)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here