Jika Ada Gangguan, Warga Kota Serang Bisa Adukan ke Call Center Serang Siaga 112

Centralnews.co.id

Centralnews-  Kota Serang, Sebagai bentuk reaksi cepat dalam merespon gangguan masyarakat, Pemerintah Kota Serang hari ini luncurkan Call Center Serang siaga 112.

Progam yang di luncurkan oleh Pemkot Serang tersebut di tujukan bagi masyarakat yang mendapatkan gangguan atau melihat peristiwa seperti kebakaran, bencana alam, premanisme bahkan soal sampah serta informasi yang perlu di lakukan tindakan.

Call Center Serang Siaga 112, terdiri dari berbagai unsur baik dari pihak kepolisian,TNI, PMI, BPBD, DAMKAR dan unsur muspida terkait lainya.

Atas diluncurkannya Call Center tersebut, Wali Kota Serang Safrudin menuturkan rasa terima kasih terhadap Diskominfo Kota Serang.

“Mudah-mudahan pelaksanaan lonceng ini tidak hanya seremonial akan tetapi pelaksanaan ini benar-benar bisa dinikmati dan ditindaklanjuti untuk masyarakat kota Serang,” kata Wali Kota Serang Safrudin saat meresmikan call center Serang siaga 112.  Senin (11/2/19).

Launching Call Center Serang Siaga 112 adalah salah satu program 100 hari kerja Wali Kota dan Wakil Wali Kota Serang. Selain itu, program ini juga merupakan program pemerintah pusat yang ditindaklanjuti dengan Dinas Kominfo Kota Serang.

“Tujuan dari Call Center Serang Siaga 112 ialah bagian dari tujuan pemerintah kota Serang agar masyarakat mendapat kenyamanan dan keamanan,” imbuhnya.

Saat menggelar Confrensi Pers, Safrudin menekankan agar operator bersikap tegas dalam merespon aduan dan laporan dari masyarakat, atau kata lain tidak menyalahgunakan Call Center ini untuk hal lain.

“To the point aja, harus tegas, bila ada call masuk dan hanya bercanda langsung putuskan. makanya operator harus benar-benar orang yang professional,” terangnya.

Lebih lanjut, koordinasi sesama unsur lain yang tergabung dalam Call Canter Serang Siaga 212 di rasa juga perlu demi menciptakan koordinasi yang baik dan hubungan yang baik antara operator, pihak keamanan baik kepolisian Kejaksaan atau PMI.

“Program Call Center Serang Siaga 112 yang di resmiskan ini juga langsung bisa di gunakan oleh masyarakat Kota Serang perhari ini.” tuturnya. (Mamo/Tuti)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here