Capaian Pendidikan Di Pandeglang Harus Lebih Dipercepat

Capaian Pendidikan Di Pandeglang Harus Lebih Dipercepat

Centralnews – Pandeglang, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI Muhadjir Effendy, melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Pandeglang dalam rangka menghadiri Gebyar Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) di Alun-alun Pandeglang, Banten.

Mendikbud RI Muhadjir Effendy mengatakan, perayaan Gebyar Pendidikan dan Kebudayaan di Pandeglang digelar karena disamping Pandeglang sebelumnya terdampak bencana tsunami, juga karena capaian pendidikan di Pandeglang harus lebih dipercepat.

“Kami melakukan road show ke daerah yang perlu di dorong peningkatan mutu pendidikannya salah satunya Pandeglang. Karena, Kabupaten Pandeglang capaian pendidikannya harus dipercepat,” bebernya, (23/02/19).

Dalam kunjungan kali ini, lanjut Menteri, pihaknya akan memberikan bantuan berupa komputer minimal untuk lima sekolah di Pandeglang, setiap sekolah mendapat bantuan komputer mulai dari 11 unit hingga 30 unit komputer. Selain itu, Kemendikbud telah memberikan bantuan melalui Dana Alokasi Khusus, Dana Alokasi Umum, dan bantuan afirmasi khusus wilayah yang terdampak tsunami Selat Sunda seperti Pandeglang dan Lampung.
“Untuk pembangunan infrastruktur, setiap tahun dianggarkan melalui Dana Alokasi Khusus (DAK), Dana Alokasi Umum (DAU) dan yang sifatnya afirmasi untuk wilayah Pandeglang,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pandeglang Olis Solihin mengatakan, saat ini di Pandeglang, SMP yang sudah dapat melaksanakan UNBK secara mandiri baru 5 sekolah, diantaranya SMPN 1 Pandeglang, SMPN 1 Karangtanjung, dan SMPN 1 Sobang. 

Loading...

“Dari 115 SMP baru 5  yang mandiri, 15 SMP Ikut ke SMA dan SMK sisanya dengan Ujian Nasional Kertas dan Pinsil (UNKP). Dengan adanya bantuan komputer untuk 5 sekolah,  saya harap tahun 2020 semua bisa UNBK,  satu sekolah komputernya disesuaikan dengan jumlah siswa kelas tiganya,” ungkapnya.(Yusuf/Ryd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here