Jokowi Janjikan Akan Buat Program Untuk Pencari Kerja & Korban PHK

Foto: net, Jokowi saat melakukan pidato kebangsaan

Centralnews – Jakarta, Calon Presiden nomor urut 01 Joko Widodo menggelar pidato kebangsaan dengan tema “Optimis Indonesia Maju” yang berlangsung di Sentul International Convention Center (SICC), Sentul, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Minggu (24/2/2019) malam.

Dalam pidatonya, Jokowi berjanji akan mengeluarkan program Kartu Prakerja yang diperuntukkan bagi para pencari kerja dan korban Pemutusan Hubungan Kerja dengan nama Kartu Prakerja.

Menurutnya, Program ini merupakan pelatihan vokasi untuk meningkatkan keterampilan baik yang belum bekerja, bagi yang berstatus pekerja dan juga bagi yang akan berganti pekerjaan

“Akan saya luncurkan yang namanya Kartu Prakerja. Ini untuk memberi layanan pelatihan vokasi dan up skilling,” ujar Jokowi, seperti dilansir dari Kompas.com.

Lebih lanjut, Jokowi menuturkan, program tersebut akan diluncurkan dalam waktu dekat. Untuk tahapan yang pertama, pemerintah akan membuka program tersebut bagi 500.000 orang di seluruh Indonesia. Tahun 2020 mendatang, apabila Jokowi kembali memenangkan Pemilihan Presiden 2019, program tersebut akan diperluas bagi 2 juta orang.

Loading...

“Dengan kartu ini, kita akan terus meningkatkan program tersebut sehingga Indonesia ini akan memiliki sumber daya manusia yang berkualitas premium, yang mampu bersaing dalam negeri dan juga luar negeri. Saya optimis kerja, sekali lagi optimis kerja,” lanjut Jokowi. (Tuti)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here