DPRD Kabupaten Tangerang Gelar Rapat Paripurna Penyampaian LKPJ

DPRD Kabupaten Tangerang Gelar Rapat Paripurna Penyampaian LKPJ
DPRD Kabupaten Tangerang Gelar Rapat Paripurna Penyampaian LKPJ

Centralnews – Tangerang, Rapat Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tangerang dalam rangka Penyampaian Laporan keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati Tangerang Tahun Anggaran 2018, Selasa (05/03/19).

Rapat Paripurna dipimpin oleh Ketua DPRD Kabupaten Tangerang, Sumardi bersama Wakil Ketua Nazil Fikri, dan Bupati yang diwakili oleh Wakil Bupati Mad Romli.

Bupati Tangerang, Mad Romli menyampaikan LKPD disusun berdasarkan penyusunan rancangan kerja pemerintah daerah (RKPD) tahun anggaran 2018. Dari tahun ketahun pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Tangerang terus meningkat serta pembangunan terus berjalan. 

“Karena pembangunan daerah Kabupaten Tangerang tahun 2018 tidak terlepas dari visi dan misi Kabupaten Tangerang yang tertuang dalam RPJMD tahun 2013-2018,” jelasnya.

Ia juga menjelaskan, Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Tahun anggaran 2018 ini telah menetapkan target sebesar 5,18 Triliun lebih namun realisasinya mencapai 5,46 Triliun lebih atau 5,34 persen melampaui target yang telah ditetapkan.

“Iya jadi itu bisa terjadi karena meningkatnya pendapatan asli daerah yang melebihi target sebesar 15,8 persen dan belanja daerah yang direncanakan sebesar 6,37 triliun lebih teralisasi sebanyak 5,9 triliun lebih,” ujarnya.

Sedangkan untuk kinerja program unggulan yang dilaksanakan oleh OPD dalam RPJMD pada tahun 2013-2018 menunjukan bahwa kinerja program unggulan tersebut telah tercapai.

“Hal itu seperti kerjasama daerah dengan pihak terkait dalam rangka peningkatan layanan publik, selain itu juga ada penghargaan yang telah diraih oleh Pemkab Tangerang pada tahun 2018. Dalam hal ini kami juga meminta maaf kepada masyarakat Kabupaten Tangerang jikalau masih ada kekurangan dan masih ada program-program yang belum terlaksana,” tutupnya. (Mad/Ryd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here