Jokowi Mengecam Keras Penembakan Brutal di Masjid Annur Selandia Baru

Foto: net, Presiden Joko Widodo

Centralnews – Jakarta, Menanggapi soal aksi penembakan Jemaah Masjid Annur, di Christchurch, Selandia Baru, Presiden Joko Widodo mengecam keras aksi penembakan brutal yang menewaskan puluhan orang tersebut.

Laporan tersebut didapatkan Jokowi dari Menteri Luar Negeri Retno LP Marsudi. Dirinya pun menuturkan Pemerintah Indonesia turut berduka cita atas kasus tersebut.

“Tadi saya sudah dapat laporan dari Menlu tentang penembakan di Masjid Annur di Christchurch. Intinya kita belum memastikan. Nanti kalau sudah ada kepastian, baru disampaikan,” kata Jokowi di Doloksanggul, Humbang Hasundutan, Sumatera Utara, seperti dilansir dari detikcom, Jumat (15/3/2019).

“Terlepas siapa pelakunya, kita sangat mengecam keras aksi ini. Dan kita pemerintah Indonesia sampaikan duka mendalam kepada korban yang ada dari korban aksi tersebut. Dan tim perlindungan WNI sedang menuju ke lokasi,” kata Jokowi.

Mantan Wali Kota Solo ini mengaku, belum bisa memastikan apakah ada warga negara Indonesia yang menjadi korban aksi penembakan tersebut. Namun, dirinya mengimbau agar WNI yang berada di Selandia Baru untuk selalu berwaspada. Menurut dia, tim perlindungan WNI di Selandia Baru saat ini sedang menuju lokasi.

“Semua hati-hati dan waspada,” katanya. (Tuti)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here