Percepat Perekaman e-KTP, Disdukcapil Kota Serang Gelar Pelayanan Goes to Campus

Percepat Perekaman e-KTP, Disdukcapil Kota Serang Gelar Pelayanan Goes to Campus
Percepat Perekaman e-KTP, Disdukcapil Kota Serang Gelar Pelayanan Goes to Campus

Centralnews – Serang, Dalam rangka upaya untuk mempercepat perekaman wajib KTP Elektronik (e-KTP) Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Serang gelar pelayanan Goes to Campus yang akan di gelar Maret ini. 

Sekretaris Disdukcapil Kota Serang H.Hudori menjelaskan, bahwa Goes to Campus merupakan bagian dari inovasi yang di laksanakan oleh Disdukcapil Kota Serang dalam upaya mempercepat perekaman wajib e-KTP. 

“Di fokuskan Goes to Campus dan Goes to School ini karena kita menganggap di dua tempat itulah banyak penduduk wajib KTP pemula, terutama di sekolah sekolah, itu sudah di lakukan sejak 2013,” jelas Hudori saat di temui di ruangannya, Jumat (15/03/19)

Dikatakan Hudori, perekaman e-KTP di kampus ini juga merupakan tindak lanjut dari surat edaran Direktur Jenderal Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kemendagri RI yang dikeluarkan pada 6 Maret 2019 agar Disdukcapil Kota / Kabupaten di seluruh indonesia menggalakan kembali Pelayanan Jemput Bola Perekaman KTP elektronik Goes to Campus, Goes to School atau Goes Boarding School atau pesantren.

“Tujuannya itu tadi, dalam upaya mempercepat tuntas perekaman wajib eKTP,” Ujarnya

Menurut Hudori di wilayah Kota Serang ini masih ada sekitar 7 ribuan yang belum melakukan perekaman eKTP. “Yang belum melakukan perekaman ada sekitar 7 ribuan ya, atau sekitar 1,5 persenan,”terangnya

Disdukcapil Kota Serang menargetkan akhir tahun ini semua bisa selesai. “Akhir tahun ini harus selesai semua, bahkan pemerintah menargetkan sebelum pemilu sudah selesai semua, harapannya akhir tahun ini perekaman eKTP bisa mencapai 99 persen kalau bisa 100 persen,” pungkas Hudori (Sis/Ryd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here