Kota Tangerang Akan Jadi Tuan Rumah MTQ Tingkat Provinsi Banten Ke XVI

Kota Tangerang Akan Jadi Tuan Rumah MTQ Tingkat Provinsi Banten Ke XVI

Centralnews – Serang, Kota tangerang bakal jadi tuan rumah Musyabakoh Tilawatil Qur’an (MTQ) tinggakat Provinsi Banten yang ke 16 (XVI)

Dalam MTQ XVI kali ini, menjadi acara yang berbeda dari tahun tahun sebelumnya, karna tahun ini merupakan tahun politik, dimana akan diselenggarakanya pemilu

“Kita harapkan nanti, MTQ yang akan kita laksanakan, mudah mudahan ini bisa membuat dan berdampak sebagai penyejuk ditahun pilpres dan pileg di tahun ini.” kata Ketua Harian Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) 
Syibli Sarjaya di Sekertariat LPTQ Banten, Jum’at, (15/03/19).

Kegiatan acara nya sendiri, terang Syibli, Nantinya akan berlangsung dari 25 sampai dengan 29 maret 2019, di tiga belas titik panggung pelaksanaan, sedangkan untuk panggung utama berada di dipemkot tangerang.

“Para pesertanya sendiri banyak dari mereka yang sebelumnya telah menjuarai dari tingkat kota dan kabupaten di banten, dan ada sebanyak 487 peserta dari kabupaten kota sebanten yang rencananya akan mengikuti MTQ ke XVI ini.” terangnya.

Untuk kali ini, tutur Syibli, dalam ajang MTQ ke XVI ini di kota tangerang kali ini, maksud dan tujuan dari panitia untuk membumikan al qur’an.

“Kita harapkan dapat memotifasi para anak anak serta kaum milenia untuk gemar membaca Al qur’an, dan mudah mudahan dapat berimbas pada lahirnya geberasi genersi qur’an, yang kita harapkan dapat terbawa dalam keseharian dengan membiasakan diri membaca al qur’an di tempat tinggalnya masing masing.” tuturnya.

Saat ini, lanjut Syibli, dalam persiapan menjelang penyelenggaraannya nanti, saat ini untuk persiapan telah dilakukan sudah sekitar 85 persen.

“Mari kita sukseskan ajang MTQ ke XVI di Kota Tangerang nanti, mudah mudahan dengan terselenggamya MTQ nanti, kita akan mendapatkan kafilah kafilah yang dapat mewakili Banten di ajang nasional, dan juga saya berharap semoga dengan penyelenggaraanya nanti akan membawa hal yang positif pada para muda mudi agar dapat lebih lagi gemar membaca Qur’an.”tandasnya.(Oki/Ryd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here