Soal Dana Abadi Dalam Debat Ketiga, Begini Penjelasan Ma’ruf Amin

Foto: net, KH Ma’ruf Amin.

Centralnews – Jakarta, Dalam debat ketiga, cawapres nomor urut 01 KH Ma’ruf Amin menyinggung soal wacana dana abadi riset dan kebudayaan. Begini penjelasannya!

Menurutnya, agar hasil yang didapat semakin besar, maka nilai investasinya akan terus ditingkatkan. Dirinya menyebut, hasil dari investasi itu digunakan untuk kepentingan pengembangan riset dan kebudayaan, serta dana tersebut merupakan alokasi khusus pemerintah untuk berinvestasi di bidang riset dan kebudayaan.

“Dana abadi itu dana tetap yang bergulir yang nanti hasilnya dari investasinya itu yang digunakan untuk membiayai kegiatan kebudayaan,” ujar Ma’ruf melalui keterangan tertulis di sela safari politiknya di Jombang, Jawa Timur, seperti dilansir dari Kompas.com, Senin (18/3/2019) kemarin.

“Nah dananya abadi modalnya terus ditambah, hasilnya digunakan, sehingga ada sifatnya non APBN,” kata Ma’ruf.

Lebih lanjut, Ma’ruf menjelaskan tujuan dengan penganggaran dengan skema ini. Ma’ruf mengatakan, untuk menjamin perbaikan yang berlanjut. Sebelumnya, Ma’ruf berjanji akan menyediakan dana abadi kebudayaan, apabila ia dan calon presiden petahana Joko Widodo menang di Pilpres 2019. Hal tersebut dikatakannya dalam debat ketiga Pilpres 2019.

Loading...

“Anggaran tersedia, kami akan menyiapkan dana abadi kebudayaan supaya kebudayaan kita semakin berkembang,” ujar Ma’ruf sebagaimana dikutip Antara. (Tuti)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here