Ribuan Pekerja di Kabupaten Serang Sudah Manfaatkan Mobile JKN

Centralnews.co.id

Centralnews – Serang, Sosialisasi merupakan salah satu kewajiban yang akan terus menerus dilakukan oleh BPJS Kesehatan kepada peserta.

Berbagai kegiatan dilaksanakan oleh BPJS Kesehatan untuk mempublikasikan info terkini program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) kepada masyarakat luas, dan salah satu kegiatan tersebut adalah sosialisasi untuk Unduh Mobile JKN.

Terobosan BPJS Kesehatan dalam peningkatan pelayanan terhadap peserta adalah dengan meluncurkan Aplikasi Mobile JKN dengan tujuan mempermudah peserta dan calon Peserta JKN dalam proses administrasi kepesertaan.

Centralnews.co.id

Sebelumnya tim BPJS Kesehatan Cabang Serang telah melakukan sosialisasi kepada Instansi Pemerintah, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, dan Civitas Akademika, kini BPJS Kesehatan gencar melakukan sosialisasi kepada masyarakat luas dalam acara Gebyar Doorprize yang digelar PT Nikomas Gemilang, Minggu (17/03/19) lalu.

Kepala Bidang Perluasan Peserta dan Kepatuhan Agung Adhi Putra mengatakan sosialisasi ini bertujuan untuk menyasar segmen Pekerja Penerima Upah (PPU) PT. Nikomas Gemilang serta masyarakat sekitar perusahaan agar tersampaikan informasi seputar program JKN-KIS khususnya Mobile JKN.

Loading...

“Kegiatan ini kami manfaatkan untuk mensosialisasikan aplikasi Mobile JKN dari BPJS Kesehatan, Peserta yang hadir merasa sangat terbantu dengan adanya aplikasi yang sudah memiliki banyak fitur ini seperti pendaftaran, perubahan data, cek tunggakan dan keperluan lainnya sudah bisa dilakukan dalam genggaman saja sehingga peserta tidak harus datang ke Kantor BPJS Kesehatan dan mengantri untuk urusan administrasi,” tutur  Agung

Menurut Agung aplikasi ini sangat mempermudah masyarakat, baik yang sudah menjadi Peserta JKN-KIS maupun yang belum menjadi Peserta JKN-KIS.

“Hal ini bisa dilihat dari lima kemudahan Aplikasi Mobile JKN, berupa kemudahan membayar, mengubah data peserta, mengetahui informasi data peserta dan keluarga, kemudahan mengetahui informasi tagihan dan pembayaran iuran, kemudahan mendapatkan pelayanan di fasilitas kesehatan, serta kemudahan menyampaikan pengaduan dan permintaan informasi seputar JKN-KIS. Masyarakat yang akan mendaftarkan diri dan anggota keluarganya tidak perlu repot lagi untuk ke kantor BPJS Kesehatan, cukup men-download aplikasi ini melakukan pendaftaran Program JKN-KIS,” terang Agung

Dengan gencarnya dilakukan promosi melalui Mobile Customer Services, standbooth serta sosialisasi langsung tersebut, Agung berharap semakin banyak peserta yang mengunduh aplikasi Mobile JKN sehingga peserta dapat merasakan langsung manfaat praktis layanan terkini BPJS Kesehatan tersebut.

“Sampai dengan 18 Maret 2019, terdapat 10.953 user segmen Pekerja Penerima Upah di wilayah Kabupaten Serang yang sudah menggunakan aplikasi mobile JKN ini, kedepannya semoga lebih banyak lagi mengingat banyaknya manfaat yang diberikan aplikasi ini,” tambah Agung.

Perlu di ketahui hingga 1 Maret 2019 jumlah Peserta JKN-KIS di wilayah kerja Kantor Cabang Serang telah mencapai 4.338.999 jiwa dan untuk memastikan seluruh peserta JKN-KIS terlayani secara optimal BPJS Kesehatan Cabang Serang bekerja sama dengan 286 Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP), 18 Fasilitas Kesehatan Rujukan Tingkat Lanjutan (FKRTL) dan 6 Optik. (Adv/SIS/Tuti)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here