Tak Dampingi AHY Kampanye di Banten, Wahidin Siap Dipecat

Foto: net, Gubernur Banten Wahidin Halim

Centralnews – Serang, Menanggapi adanya isu pemecatan sebagai kader Partai Demokrat, Gubernur Banten Wahidin Halim mengatakan, tidak masalah jika hal tersebut terjadi.

Isu tersebut muncul saat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) berkampanye di Banten pada Sabtu (30/3/2019) lantaran tidak didampingi WH.

“Saya Gubernur, personal saja (hadir kampanye atau tidak), enggak ada masalah dipecat, enggak dipecat,” kata Wahidin saat ditemui di Gedung DPRD Kabupaten Pandeglang, Banten, seperti dilansir dari Kompas.com, Senin (1/4/2019).

Menurutnya, dengan alasan bukan bagian dari tim pemenangan, dia mengaku tidak perlu hadir dalam kampanye Demokrat. Lebih lanjut, dirinya menuturkan terkait kehadirannya saat menghadiri kampanye terbuka calon presiden nomor urut 01Jokowi pada Minggu (24/3/2019) lalu di Stadion Ciceri, Serang,

Dirinya menyebut, pendamoingan tersebut dilakukan lantaran Jokowi merupakan seorang Presiden.

Loading...

“Beliau kan presiden, ya saya dampingi. Kata Bawaslu boleh,” ujar dia. “Demokrat dalam posisi apa dia kasih sanksi. Lah, saya mah sudah berhenti mau diberhentiin juga. Jangan dibesar-besarkan, itu mah gaya-gaya politik jelang pilpres,” ujar Wahidin.

Mengutip dari Kompas.com, Ketua DPD Demokrat Iti Octavia Jayabaya mengatakan, Wahidin disebut tidak tahu berterima kasih. Iti juga mengatakan opsi sanksi terhadap Wahidin akan diberikan oleh DPP Demokrat di Jakarta, lantaran saat ini Wahidin masih tercatat sebagai kader Demokrat tingkat Provinsi Banten. (Tuti)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here