Ternyata Perusahaan Pelayaran Terbesar Dunia Ada di Indonesia

Ternyata Perusahaan Pelayaran Terbesar Dunia Ada di Indonesia
Ternyata Perusahaan Pelayaran Terbesar Dunia Ada di Indonesia

Centralnews – Cilegon, (08/04/19) Mengoperasikan 150 kapal diseluruh Indonesia dan menghubungkan antar pulau, dengan jarak 1,5 kali Jakarta-New York di Amerika, PT ASDP Indonesia Ferry, menjadi perusahaan Pelayaran Terbesar di dunia

“Jumlah kapal terbesar di dunia. Jika di total, jumlahnya 1,5 kali jarak Jakarta-New York, kalau semua (rute) disambungkan,” kata Ira Puspadewi, Dirut PT ASDP Indonesia Ferry, di atas Kapal Port Link III yang Berlayar dari Pelabuhan Merak menuju Bakauheni, Senin (08/04/19).

ASDP Indonesia Ferry memiliki 35 pelabuhan yang dikelola oleh 29 kantor cabang dan melayani 243 rute, untuk mensukseskan tol laut atau poros maritim.

Termasuk, memiliki dua kapal pengangkut ternak dan dua kapal kargo. Jika di total, sudah 9.117 sapi yang di angkut oleh kapal ASDP di tahun 2018.

Lantaran, biaya angkut barang jalur darat mencapai 24 persen dari GDB. Jika dibandingkan Thailand hanya sebesar 14 persen dan Amerika hanya delapan persen.

“Biaya kirim di jalur darat itu mahal, kita (ASDP) menekan biaya itu,” terangnya. 

Termasuk membantu pengentasan gizi buruk di Suku Asmat Papua, dengan membantu pengiriman bantuan makanan dan obat-obatan.

“Di Asmat, ASDP tadinya berlayar tiga kali dalam sebulan, membawa makanan dan obat. Saat kekurangan Gizi di Asmat, Presiden marah dan langsung di ubah menjadi enam kali berlayar dalam sebulan,” jelasnya.(Yandhie/Ryd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here