BPN: Semua Pihak Harus Jaga agar Pemilu Berlangsung Jujur & Adil

Foto: net, Ilustrasi gambar.

Centralnews – Serang, Agar Pemilu 2019 berlangsung aman dan tidak terjadi hambatan, Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto mengimbau, agar semua pihak dapat mengawasi dan menjaga keamanan saat pemilu berlangsung.

Hal tersebut dikatakan oleh Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto- Sandiaga Uno, Suhud Alynudin menanggapi beberapa masalah proses pemungutan suara yang terjadi di Sydney, Australia Sabtu, (13/4/2019).

“Semua pihak harus menjaga agar pemilu berlangsung aman tanpa hambatan, jujur dan adil,” kata Suhud saat dihubungi Kompas.com, Minggu (14/4/2019) kemarin.

“Apalagi sampai ada hambatan, harus dicari tahu apa penyebab terhambatnya,” ujarnya.

Sebelumnya, Warga Indonesia yang berada di Syden, Australia mengungkapkan kekecewaannya di media sosial lantaran tidak dapat mencoblos.

Menurut Komisioner KPU Ilham Saputra, hal tersebut lantaran terkendala waktu penyewaan gedung. Ilham menjelaskan, pemungutan suara dan penyewaan gedung berakhir pukul 18.00 waktu setempat, sehingga tak dapat dilanjutkan.

“Sydney itu kan jam 6 sore ternyata masa menyewa Town Hall itu sampai jam 6 sore. Sehingga tidak bisa dilanjutkan. Karena memang sekali lagi, penutupan TPS jam 6,” ujar Ilham saat dihubungi Kompas.com, Minggu (14/4/2019). (Tuti)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here