Tingkatkan Pengabdian, UT Serang Kerja Sama dengan Pemkab Lebak

Centralnews.co.id

Centralnews – Lebak, Dalam rangka meningkatkan pendidikan, penilitian dan pengabdian kepada masyarakat Kabupaten Lebak, Pemkab Lebak Jalin Kerjasama Dengan Universitas Terbuka Serang yang berlangsung di Gelanggang Olahraga (GOR) Ona Rangkasbitung, Sabtu (20/4/2019)

Dalam kerjasama tersebut, UT Serang juga menggelar Kompetisi Futsal Tingkat SLTA se – Banten yang diikuti oleh 32 Tim dan berlangsung selama 2 hari yakni tanggal 20 -21 April 2019.

Kepala Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Kabupaten Lebak Wawan Ruswandi dalam hal ini mewakili Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya mengatakan, sangat mengapresiasi jika Lebak ditunjuk UT Serang menjadi lokasi Kompetisi Futsal Tingkat SLTA se- Banten dan berharap kerjasama yang di bangun dapat meningkatkan sumber daya manusia khususnya masyarakat lebak. “Semoga dengan adanya kompetisi ini dapat memotivasi para pelajar untuk terus berprestasi di bidang olahraga,” ungkap Wawan

Wawan juga menjelaskan, dengan metologi pembelajaran yang diterapkan UT menerapkan sistem belajar jarak jauh dan terbuka dimana istilah jarak jauh berarti pembelajaran tidak dilakukan secara tatap muka, melainkan menggunakan media, baik media cetak (modul) maupun non-cetak (audio/video, komputer/internet, siaran radio,dan televisi).

“Menjadi salah satu solusi alternatif dalam meringankan biaya pendidikan perkuliahan. “Sebetulnya biaya pendidikan kuliah yang besar itu salah satunya dari biaya hidupdiluar kota selama kuliah,” jelas Wawan.

Senada dengan Wawan, Kepala Unit Program Belajar Jarak Jauh Maman Rumanta menyampaikan, perjanjian kesepakatan yang dilakukan UT dengan Pemkab Lebak saat ini merupakan titik awal UT Serang secara aktif meningkatkan SDM masyarakat khususnya di Kabupaten Lebak.

“Saya optimis dengan melihat mahasiswa UT Serang yang ada di Lebak cukup banyak dan menempati urutan ke tiga terbanyak di Banten serta turut aktif dan berprestasi dalam berbagai kegiatan dan program yang dilaksanakan UT Serang,” jelas Maman.

Selain kerjasama dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Lebak, UT Serang juga mengadakan kerjasama dengan KONI Lebak yang fokus pada peningkatan SDM dibidang Olahraga. (Andr/Tuti)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here