Bawaslu Sebut 26 Anggota Panwaslu Meninggal Saat Bertugas Awasi Pemilu

Foto: net, Anggota Bawaslu Mochammad Afifuddin

Centralnews – Jakarta, Saat melakukan proses pengawasan Pemilihan Umum (Pemilu) 2019, Anggota Bawaslu Mochammad Afifuddin mengatakan, saat ini terkonfirmasi ada 26 panitia pengawas pemilu (Panwaslu) yang meninggal dunia.

“Sementara meninggal terkonfirmasi 26, yang banyak kayaknya kelelahan, mungkin karena capek yang luar biasa,” ujar Afifuddin di Kantor Bawaslu RI, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, seperti dilansir dari detikcom, Senin (22/4/2019).

Hal ini diakui Afif, lantaran Pemilu serentak ini lebih berat dibandingkan dengan pemilu 2014.

“Mungkin kalau secara umum kita harus perhatikan beban kerja yang kelihatannya apa yang kita pikirkan soal beban kerja penyelenggara ad hoc dari kecamatan sampai TPS ini juga akhirnya memakan korban mungkin juga karena kelelahan dan lain-lain,” katanya.

“Tentu kita berduka, kita sangat bersedih, dedikasi yang luar biasa dari jajaran penyelenggara, PPPS yang kalau kita lihat yang mereka dapatkan tidak seberapa dibandingkan pengorbanan dan juga waktu yang dia berikan untuk mengawal pemilu ini yang saya kira ini menjadi perhatian kita semua untuk memperhatikan kesejahteraan termasuk keselamatan dari proses demokrasi yang luar biasa mengharu biru ini,” lanjut Afif. (Tuti)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here