Pleno Terahir KPU, Saksi Demokrat Walk Out

Centralnews – Serang, Saksi Demokrat Walk out dari rapat pleno KPU Banten. Mereka merasa dicurangi, lantaran permintaan dan keberatannya tidak pernah ditanggapi. Sedangkan keberatan dan permintaan dari saksi Partai lain, direspon cepat oleh KPU.

“karena banyak kecurangan dan ini juga menandakan KPU tidak profesional, dan kami merasa tidak diberi keadilan oleh KPU,” kata Rohman Setiawan, salah satu saksi dari Partai Demokrat, saat ditemui dikantor KPU Banten, Minggu (12/05/2019).

Kemudian raihan suara legislatif untuk DPRD Banten Dapil Kota Serang, dan Dapil 4 Kota Cilegon. Partai berlambang mercy itu meminta KPU mengecek ulang form DA1, D1 dan C1 Plano.

Mereka meminta KPU memgecek ulang raihan suara legislatif untuk DPR daerah pemilihan (Dapil) Kabupaten Lebak dan Pandeglang.

“kami dipertontonkan ketidakadilan oleh KPU dan Bawaslu. Waktu itu kan jawabannya KPU jika hal itu dilakukan, maka tidak sesuai dengan PKPU,” jelasnya.

Pria yang akrab disapa Omen ini mencontohkan, untuk Kecamatan Bojong, Kabupaten Pandeglang, Bangen, partainya kehilangan 351 suara legislatif.

“kita inginkan mengkroscek hasilnya berapa sih sebetulnya, yang kami pegang C1 salinan tidak sama jumlahnya jika kita jumlahkan,” terangnya. (Yandi/Sis)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here