Soal Pria Ancam Penggal Jokowi, Sandiaga: Harus dalam Jalur Hukum

Foto: net, Sandiaga Uno

Centralnews – Jakarta, Calon wakil Presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno menanggapi terkait adanya orang yang mengancam akan memenggal kepala Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Menurut Sandi, kasus tersebut harus ditempuh melalui jalur hukum yang berlaku.

“Saya tidak terlalu mengerti konteksnya, tapi harus dalam jalur hukum, semua harus dalam koridor hukum,” ujar Sandiaga di Seknas Prabowo Subianto – Sandiaga Uno, Jalan Tjokroaminoto, Jakarta, Ahad 12 Mei 2019 seperti dilansir dari Tempo.co.

Lebih lanjut, Sandi menyebut, pihaknya selalu mendorong untuk mengawal pemilu sesuai dengan koridor yang adil dan bermartabat.

 “Dalam bulan suci kita harus menyampaikan yang sejuk-sejuk. Kita pastikan bahwa dalam bulan suci kita katakan yang baik-baik. Kami pun mendorong pemilu dikawal sesuai dengan koridor jujur adil bermartabat,” kata dia.

Seperti diketahui, seseorang berinisia HS mengancam akan membunuh Jokowi dengan pernyataan “Dari Poso nih, siap penggal kepala Jokowi, Jokowi siap lehernya kita penggal kepalanya demi Allah.”

Video ancaman ini viral dan diambil ketika HS sedang mengikuti unjuk rasa di depan kantor Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) RI, Jakarta Pusat pada Jumat, 10 Mei 2019 sekitar 14.40 WIB. (Tuti)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here