Hadapi Arus Mudik 2019, PT. Astra Tol Tamer Siap Berikan Layanan Secara Optimal

Hadapi Arus Mudik 2019, PT. Astra Tol Tamer Siap Berikan Layanan Secara Optimal
Hadapi Arus Mudik 2019, PT. Astra Tol Tamer Siap Berikan Layanan Secara Optimal

Centralnews – Tangerang, Hadapi arus mudik lebaran 2019 pihak Astra Infra Tol Road Tangerang siap optimalkan program layanan  terhadap para pemudik saat arus mudik maupun arus balik, mulai dari oprasional kegiatan transaksi tol dan manajemen lalulintas, peningkatan insfraktuktur  kualitas jalan serta layanan pendukung seperti rest area serta layanan uang elektronik.

Untuk mengantisipasi kepadatan volume lalu lintas dan peningkatan kapasitas transaksi, Astra tol tangerang-merak pemasangan gardu transaksi otomatis atau GT sebanyak 15 unit gardu entrance 11 unit pada gardu exit dan 3 unit pada gardu RAM sehingga total GT menjadi 29 unit. untuk menambah kenyamanan pengguna jalan saat bertransaksi Astra tol tangerang-merak juga menyiapkan penambahan 2 lajur transaksi exit pada gerbang tol Serang Timur dan Merak yang siap beroperasi pada H-10 lebaran.

selain itu saat ini Astra Infra Tol Road Tangerang- Merak juga memiliki beberapa program pembangunan antara lain pembangunan simpang susun Balaraja timur, kemudian pembangunan penambahan lajur ketiga dari Balaraja hingga Cikande.

“tidak akan berkurang kapasitas lajurnya untuk arus mudik ini, karena yang saat ini kami bangun adalah lajur ke tiga yang awalnya lahan tanah yang berada di samping tol, Kemudian posisi yang kita untuk arus mudik tahun ini akan di kembalikan di dua lajur” Jelas Presiden Direktur PT.Astra Infra Tol Road Tangerang-Merak Krist Ade Sudiyono.

“Astra Tol Tangerang-Merak memprediksikan peningkatan volume lalu lintas pada periode arus mudik tahun ini sebesar 15,609% dibanding pada periode yang sama di tahun 2018 diprediksikan akan ada 173.900 kendaraan melintas tol Tangerang Merak di hari Puncak arus mudik yaitu yang diprediksikan H-5”. Lanjut Crist.

Kemudian terkait kebijakan satu jalur yang akan diterapkan untuk arus mudik lebaran 2019 ini pihak Tol Tangerang -Merak mengikuti segala prosedur yang di terapkan pihak kepolisian. pengaturan skenario yang akan di terapkan ialah bila terjadi kepadatan di merak lalulintas akan di keluarkan melalui exit tol Cilegon Barat, dan bila terjadi lonjakan maka exit kendaraan dari dalam tol akan di keluarkan melalui Cilegon timur dam bila hingga KM 95 Lalulintas padat akan di berlakukan saju jalur tandasnya.(Mamo/Ryd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here