Saat Macet Panjang, Pemberlakuan Satu Jalur akan Diterapkan Tol Tamer

Foto: net, Ilustrasi gambar.

Centralnews – Tangerang, Diskresi pengaturan lalu lintas yang di berlakukan oleh pihak kepolisian selama arus mudik dan balik lebaran 2019 juga akan di berlakukan di Toll Tangerang-Merak (Tamer) bila terjadi kemacetan parah.

Diskresi pengaturan lalu lintas yang di terapkan oleh Korlantas polri saat arus mudik dan balik lebaran 2019 salah satunya ialah pemberlakukan satu jalur serta ganap ganjil, mengacu hal tersebut pihak Tol tangerang-Merak akan mengikuti segala diskresi pengaturan lalu lintas yang dilakukan pihak kepolisian dalam hal ini pihak Polda Banten.

Terkait manajemen lalu lintas saat arus mudik dan balik lebaran 2019, PT Astra Infra Tol Road akan mengikuti ketentuan yang di terapkan pihak kepolisian maupun pihak Dinas Perhubungan.

Hal tersebut dikatakan oleh Krist Ade Sudiyono Presiden Direktur PT.Astra Infra Tol Road Tangerang-Merak.

“kita akan mengikuti management pengaturan lalulintas yang di lakukan pihak kepolisiaan dan dinas Perhubungan selama mudik nanti,” ujar Krist Ade Sudiyono Presiden Direktur PT.Astra Infra Tol Road Tangerang-Merak.

Dirinya menyampaikan, pengaturan skenario lalu lintas yang akan di terapkan di Toll Tangerang-Merak saat arus mudik diantaranya, bila terjadi kepadatan lalu lintas di Pelabuhan Merak, arus kendaraan akan di keluarkan di exit tol Cilegon Barat, dan bila di exit Tol Cilegon Barat tidak tertampung maka pemudik akan di arahkan exit Tol Cilegon Timur serta bila kepadatan hingga km 93, sistem contra flow akan di terapkan yakni sebagian jalur yang akan di fokuskan menuju Pelabuhan Merak.

“Kemudian bila rekayasa lalu lintas di atas masih dirasakan kurang, maka sistem satu jalur atau one way akan di berlakukan menuju Pelabuhan Merak. Secara prinsip pihaknya menyetujui diskresi pengaturan lalu lintas tersebut demi keyamanan para pemudik,” lanjut Krist.

Kemudian, dari sisi petugas toll telah di siapkan untuk rekayasa lalu lintas baik contra flow ataupun one way. (Mamo/Tuti)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here