Demokrat Tegaskan Tetap Bersama Koalisi 02: Kita Tuntaskan Sampai 22 Mei

Foto: net, Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Hinca Panjaitan

Centralnews – Jakarta, Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Hinca Panjaitan menegaskan, Partai Demokrat tetap bersama koalisi 02 Prabowo-Sandi. Menurutnya, koalisi partai politik dalam pencalonan calon presiden-wakil presiden akan berakhir seiring pengumuman hasil Pemilu Serentak 2019 pada Rabu 22 Mei mendatang.

Hal ini dikatakan Hinca dalam menanggapi kader Demokrat Ferdinand Hutahaean yang menyatakan tidak lagi mendukung Prabowo-Sandi setelah adanya buzzer di media sosial melakukan perundungan terhadap Ibu Ani Yudhoyono yang sedang sakit.

“Saat ini saya luruskan, Demokrat tetap bersama 02 (capres-cawapres Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno) sampai nanti tanggal 22 Mei,” kata Hinca ketika dijumpai di sela proses rekapitulasi penghitungan suara tingkat nasional di Gedung KPU RI, Jakarta, Senin (20/5/2019) dini hari, sebagaimana dikutip dari Antara.

Lebih lanjut, Hinca menuturkan, Demokrat akan menuntaskan bersama koalisi 02 hingga berakhirnya pada 22 Mei 2019.

“Kenapa 22 Mei, karena koalisi partai politik ini memang dimaksudkan untuk capres. Nah, peluit terakhir ditiupkan oleh wasit, dalam hal ini KPU, itu nanti tanggal 22. Nah, kalau sudah ditiup peluit pertandingan berakhir ya berakhir,” kata Hinca.

“Bagi Demokrat menyentuh garis finis koalisi harus kami tuntaskan dengan konsisten sampai 22 Mei itu,” jelas dia. (Tuti)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here