Sebanyak 524 Warga Binaan Lapas Serang Dapat Remisi

Centralnews-Serang, Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Serang Klas IIA memberikan remisi kepada narapidana sebanyak 524 warga binaan dari total 715 atau 30 persen total keselurahan narapidana untuk merayakan hari raya idul fitri bersama sanak saudara didalam lapas.

Hal tersebut menjadi momentum bagi para narapidana yang mendapatkan remisi untuk melaksanakan kegiatan idul fitri saling meminta dan memaafkan atas kesalahan yang pernah dibuat.

Kepala Lembaga Permasyarakatan (Kalapas) Klas IIA Serang Suherman mengatakan, Narapidana yang mendapat remisi tentunya yang beragama islam dan berkelakuan baik selama menjalani masa hukuman.

“Kalau untuk Warga Binaan yang tersandung tindak pidana korupsi (TIPIKOR) dan belum mengembalikan uang kerugian negara kita tidak berikan remisi,” Kata Suherman, Jum’at, 7/6/2019.

Dirinya juga mengatkan jika pada hari raya Idul Fitri jumlah kunjungan menigkat signifikan. Untuk itu perlunyanya pengawasan yang ketat dari petugas Lapas, Kepolisian, Serta TNI terhadap para pengunjung yang hendak menemui keluarganya.

“Sebelum masuk kita lakukan pemeriksaan dan kita cek baranagn bawaannya. Untuk antisipasi adanya benda berbahaya yang masuk ke dalam Lapas,” tambahnya.

Pihak Lapas juga menyediakan fasilitas bermain anak, ruang menyusui, dan ruang Disabilitas untuk memberikan kenyamanan kepada para pengunjung saat bertemu dengan keluarganya. Selain itu waktu kunjungan ditambah dengan dua sesi pagi dan sore agar Warga Binaan dapat berkumpul dengan keluarganya lebih lama pada Idul Fitri ini.

“Pagi kita mulai pukul 09:00-13:00 dan dilanjutkan pukul 14:00-16:00, ini berlaku sampai H Plus 3 (hari Sabtu) besok. Biar anak-anak gak jenuh juga kita sediakan arena bermain, ruag menyusui juga ada dan ruang besuk bagi penyandang disabilitas,” Pungkasnya. (Oki/Sis)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here