Ratusan Penumpang Kereta Terlantar Karena Kehabisan Tiket

Ratusan Penumpang Kereta Terlantar Karena Kehabisan Tiket

Centralnews – Cilegon,(09/06/19) Ratusan penumpang di Stasiun Merak, Kota Cilegon, Banten, kehabisan tiket dan jadwal kereta.
Akibatnya, ratusan penumpang terlantar di depan Stasiun Merak, yang lokasinya berada di dalam Pelabuhan Merak, Kota Cilegon, Banten. Mereka pun terpaksa menunggu jadwal keberangkatan.

“Tadi ke sini (tiket) sudah habis, mau nunggu sampai jadwal (keberangkatan kereta) besok (pagi) yang jam 05.00 WIB. Nginep di sini (Stasiun) rencananya,” kata Halimin, calon penumpang kereta api, saat ditemui di Stasiun Merak, Kota Cilegon, Banten, Sabtu (08/06/19).

Para calon penumpang sebagian merupakan peziarah makam Syeikh Djamaluddin, yang berada di atas bukit Pelabuhan Merak.
Sebagian lagi, merupakan pemudik asal Sumatera yang telah menyebrang dari Pelabuhan Bakuheni menuju Merak. 

“Belum tahu ini, mau nunggu (jadwal kereta) besok pagi atau naik bus. Udah habis tadi tiket kereta nya, jadwal (kereta) nya juga udah enggak ada,” kata Ziyaurrahman, pemudik asal Jambi dengan tujuan Tangerang, yang transit dulu di Stasiun Rangkasbitung kemudian melanjutkan perjalanan menggunakan KRL, ditemui ditempat yang sama, Sabtu (08/06/2019).

Calon penumpang kereta api jurusan Merak-Rangkasbitung diharap memesan tiket secara online, meski masih bisa dilakukan secara manual.
Jika pembelian online, calon penumpang bisa mengetahui jadwal keberangkatan kereta.

Dalam satu hari, hanya ada enam jadwal pemberangkatan kereta dari Stasiun Merak, yaitu pukul 05.00 WIB, 06.30 WIB, 10.20 WIB, 11.45 WIB, 15.35 WIB, 17.20 WIB yang dalam satu Kali keberangkatan, bisa memuat 1.272 penumpang.

“Sudah habis memang tiketnya untuk hari ini. Sementara dalam satu hari kami melayani enam pemberangkatan dan enam kedatangan kereta saja dari pagi sampai sore,” kata Sopiyan, Kepala Stasiun Merak, ditempat yang sama, Sabtu (08/06/19).(Yandhie/Ryd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here