Bupati Irna Minta Pelayanan Masyarakat Dioptimalkan Pascalebaran

Centralnews – Pandeglang, Pemerintah Kabupaten Pandeglang melalui Bupati Pandeglang Irna Narulita didampingi Kepala BKD Pandeglang, Sekda Pandeglang Fery Hasanudin dan Ali Fahmi Sumanta melakukan inspeksi mendadak (sidak) untuk memastikan tidak ada pegawai yang bolos dihari pertama kerja pascalibur lebaran 2019.

“Tadi kita lihat di Dishub ada 4 pegawai negeri, PNS belum ada kabar. Apakah pas kita datang belum absen, mereka langsung baris untuk mendengarkan brifing bupati dengan seluruh jajaran. Atau memang tadi mereka belum datang, tidak ada keterangan,” ungkap Irna, (10/6).

Ia berharap, pelayanan maksimal terus diberikan kepada masyarakat. Pihaknya tidak menginginkan dijadikan alasan tidak masuk kerja hari ini yang berakibat pada pelayanan terhambat.

“”Kami yakin banyak tugas kita yang belum terselesaikan karena jam kerja di bulan puasa tidak optimal. Oleh sebab itu, selesaikanlah setelah cuti yang cukup panjang. Kita sudah cuti kurang lebih 9 hari, saya rasa itu cukup panjang jadi hari ini harus sudah masuk seperti biasa,” bebernya.

Bagi ASN yang tidak masuk pada hari pertama pascalibur hari raya, lanjut Irna, akan diberikan sanksi mulai dari ringan, sedang dan berat sesuai instruksi Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi (Menpan RB).

“Apabila alasan tidak dapat kami terima, sanksinya sesuai aturan yang berlaku, kita sebagai pelayan harus disiplin,” tutupnya. (Yusuf/Tuti)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here