Prabowo Ajak Pendukung Tenang & Dewasa, TKN: Itu Harus Dihormati

Foto: net, Direktur bidang hukum dan advokasi TKN, Ade Irfan Pulungan

Centralnews – Jakarta, Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma’ruf Amin mengapresiasi pernyataan Prabowo yang meminta agar pendukungnya tidak melakukan aksi unjuk rasa selama sidang sengketa Pilpres di Mahkamah Konstitusi.

“Itu harus dihormati Pak Prabowo memberikan statement itu. Artinya Pak Prabowo tidak menginginkan adanya kekacauan, kegaduhan yang muncuk di publik atau konflik horizontal di masyarakat,” kata Direktur bidang hukum dan advokasi TKN, Ade Irfan Pulungan kepada wartawan, seperti dikutip dari Kompas.com, Selasa (11/6/2019).

Lebih lanjut, Ade Irfan menuturkan, masyarakat dapat memperoleh informasi melalui siaran stasiun televisi dan mengakses berita melalui media manapun tanpa harus berbondong-bondong mendatangi gedung MK selama sidang proses tersebut.

“Saya rasa juga masyarakat umum tidak harus berbondong datang ke sana, stasiun televisi akan menyiarkan langsung sidang di MK, sekarang jaman teknologi luar biasa apapun pemberitaan bisa di akses media televisi dan online,” ucap dia.

“Memang saya percaya Pak Prabowo sebagai orang negarawan, baik sebagai orang yang pasti memikirkan bangsa ini kehidupan bermasyarakat harus menghormati. Saya juga percaya Pak Prabowo sebagai orang yang patriot selalu akan memikirkan supaya kita hidup aman dan tentram, saya percaya itu. Saya menghormati dan mengapresiasi apa yang disampaikan Pak Prabowo itu kepada pendukungnya,” jelas dia.

Sebelumnya, Capres nomor urut 02 Prabowo Subianto mengajak agar pendukungnya dapat dengan tenang dan dewasa menyikapi apapun hasil keputusan Mahkamah Konstitusi.

“Kita percaya pada hakim MK, apapun keputusannya kita sikapi dengan dewasa, tenang, berpikir untuk kepentingan bangsa dan negara. Itu sikap kami dan permohonan kami. Percayalah niat kami untuk kepentingan bangsa negara, umat dan rakyat,” ujar Prabowo melalui video yang diterima Kompas.com seperti dilansir oleh Centralnews.co.id, Selasa (11/6/2019). (Tuti)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here