Sri Mulyani di Rapat Badan Anggaran: Saya Selalu Disebut Ratu Utang

Foto: net, Menteri Keuangan Sri Mulyana

Centralnews – Jakarta, Menteri Keuangan Sri Mulyani mengikuti dua rapat, yakni rapat pertama adalah paripurna dan kedua terkait badan anggaran. Selasa (11/6/2019) kemarin.

Sri Mulyani dalam rapat Badan Anggaran mengatakan, dirinya selalu disebut ratu utang. Sebelumnya, salah seorang angggota DPR menyampaikan, ruang kerja di DPR berukuran 4 x 6 dan ditempati oleh 9 orang dan dibutuhkan ruang kerja yang lebih besar. Atas hal tersebut Menkeu Sri Mulyani menanggapi, jika DPR memiliki hak sesuai budget.

“DPR punya hak kami hormati, apa yang disampaikan oleh dewan, sebagai Menkeu saya katakan anggaran kita itu ada batasnya, makanya ada amplop besarnya apapun yang dilakukan kalau mau lebih ya ada konsekuensinya,” kata dia, seperti dilansir dari detikFinance.

“Itu juga nanti kena periksa oleh bapak ibu juga, atau utangnya makin tinggi, nah itu yang selalu dituduh sama masyarakat, saya selalu disebut ratu utang. Padahal ini konsekuensi untuk mengelola APBN dalam UU di situ semuanya sudah terwadahi, dari sisi prioritas baik pemerintah, DPR baik partai maupun individual,” ujarnya. lanjutnya. (Tuti)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here