Yusril: Tak Ada Satupun dari 15 Saksi Tim 02 yang Buktikan Kecurangan TSM

Foto: net, Ketua Tim Kuasa Hukum Jokowi-Ma’ruf Amin.

Centralnews – Jakarta, Ketua tim kuasa hukum Jokowi-Ma’ruf Amin, Yusril Ihza Mahendra menyebut Tim kuasa hukum Prabowo-Sandiaga disebut gagal membuktikan tuduhan kecurangan tersruktur, sistematis dan masif (TSM) di sidang gugatan Pilpres 2019.

Menurutnya, saksi yang diajukan juga tidak membuktikan tuduhan apapun.

“Gagal untuk membuktikan tuduhannya (TSM),” kata Yusril.

Sebelumnya, sidang ketiga gugatan Pilpres memang kuasa hukum Prabowo-Sandi mengajukan 15 orang saksi dalam sidang tersebut pada Rabu (19/6) kemarin.

“Sebanyak 15 orang tapi tidak ada satu saksi pun yang dapat membuktikan bahwa memang benar terjadi kecurangan dan terjadi pelanggaran secara TSM,” ucap Yusril.

Kemudian, Yusril mencontohkan kesaksian Rahmadsyah asal Kabupaten Batubara, Sumatera Utara yang dinilai tak bisa membuktikan keterlibatan aparat kepolisian pada Pemilu 2019.

“Ada saksi dari Kabupaten Batubara yang menceritakan bahwa ada seorang aparat polisi yang viral video di daerahnya yang menyuruh rakyat memberikan dukungan kepada Jokowi-Ma’ruf. Tapi ketika ditanya, sejauh mana pengaruhnya dan siapa polisinya? Apakah pangkatnya? Dia tidak bisa menerangkan sama sekali dan ketika ditanya di Kabupaten Batubara yang menang siapa, yang menang Prabowo,” tutur dia. (Tuti)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here