Sial, Pelaku Pencurian Motor Ketahuan Pemiliknya

Foto: net, Ilustrasi gambar

Centralnews – Serang, Entah mimpi apa semalam bagi S (27), pelaku pencurian sepeda motor dengan korban bernama Muhammad Sodiq, yang ketahuan pemilik aslinya di Terminal Pakupatan, Kota Serang, Banten.

Sodiq yang sedang menunggu bus melihat pelaku mengendarai sepeda motornya. Sontak saja, Sodiq berteriak ‘Maling’ ke arah S. Hingga mengundang perhatian warga dan memberikan bogem mentah ke S hingga bonyok. 

“Bawa kabur (mencuri) motornya sudah lama, pas bulan puasa. Tadi pas ketemu di terminal, saya kejar dan tangkap dibantu sama warga,” kata Sodiq, saat ditemui di Polsek Walantaka, Polres Serang Kota, Kota Serang, Banten, Kamis (27/06/2019).

S, pria asal Kecamatan Pontang, Kabupaten Serang, Banten, mengaku kerap mencuri sepeda motor dan uang.

Loading...

Pelaku dan korban merupakan tetangga di Perumahan Bumi Ciruas Permai (BCP). Bahkan, saat residivis ini akan mencuri kendaraan milik Sodiq, pelaku datang ke rumah korban dengan sopan.

S memberi pakaian baru buat Sodiq dirumah korban. Usai berbincang, S meminjam sepeda motor Sodiq di Perumahan Bumi Ciruas Permai (BCP).

Setelah dipinjami korban, S yang baru sekitar tiga bulan bebas dari Lapas Klas II Serang ini, membawa kabur sepeda motor tetangganya tersebut. 

“Awalnya memang laporan disini (Polsek Walantaka), makanya korban bawa pelaku kesini. Namun setelah kita kroscek, ternyata TKP nya masuk di wilkum (wilayah hukum) Polsek Ciruas, jadi kita serahkan masalah hukumnya ke Polsek Ciruas,” ujar Iptu Suroso, Kanit Reskrim Polsek Walantaka, saat ditemui dikantornya, Kamis (27/06/2019). (Yandhi/Tuti)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here