Soal Pertemuan Jokowi & Prabowo, Sekjen Gerindra: Saya Kira Sangat Baik

Foto: net.

Centralnews – Jakarta, Sebagai upaya rekonsiliasi pasca Pilpres 2019, Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani memastikan bahwa pertemuan antara ketua umumnya, Prabowo Subianto dan Presiden Joko Widodo akan tetap terjadi.

Menurut Muzani komunikasi terus dilakukan dengan pihak pendukung Presiden Jokowi untuk menentukan waktu pertemuan. “Pertemuan itu akan terjadi. Memang komunikasi antara pihak Pak prabowo dan Pak jokowi terjadi, sedang saling mencocokkan,” ujar Muzani saat ditemui di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, seperti dilansir dari Kompas.com, Selasa (9/7/2019).

Muzani menuturkan, pihaknya sepakat dengan wacana rekonsiliasi yang belakangan didorong oleh berbagai kelompok masyarakat. Upaya rekonsiliasi tersebut perlu diawali dengan adanya pertemuan antara kedua tokoh yang menjadi rival di Pilpres 2019.

Lebih lanjut, untuk menyatukan masyarakat yang terbelah menjadi dua kubu dan berpotensi menimbulkan konflik, pertemuan tersebut dinilai lebih dibutuhkan.

 “Saya kira ide untuk mempertemukan bahkan saling menyatukan satu sama lain akibat dari pilpres sebagai sebuah ide saya kira sangat baik. Karena bagaimanapun juga secara sadar atau tidak terjadi pembelahan di masyarakat kita akibat dari proses pemilihan umum kemarin,” kata Muzani.

“Ada pendukung 01, ada pendukung 02. Sehingga keperluan untuk menyatukan itu menjadi sesuatu yang kemudian dianggap sebagai sebuah kebutuhan,” ucapnya. (Tuti)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here