Rutan Rangkasbitung dapat Dukungan dari STKIP Setia Budi Soal Pendidikan

Centralnews.co.id

Centralnews – Lebak, Rumah Tahanan Negara Klas IIB Rangkasbitung kembali akan mendapat dukungan terkait Pembinaan bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), hal ini diketahui usai kunjungan sejumlah Ketua Program Studi Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Latansa ke Rutan Rangkasbitung, Selasa (09/07)kemarin.

Sebanyak 3 Ketua Prodi dari Jurusan berbeda seperti Pendidikan Biologi, Matematika dan Pendidikan Bahasa Inggris STKIP Setia Budi datang dan diterima langsung oleh Kepala Rutan Rangkasbitung, Kasubsi Pelayanan Tahanan beserta staf bidang Kerjasama.

“Mayoritas WBP adalah berpendidikan rendah bahkan tidak lulus sekolah, ada yang bahkan buta huruf dan kami sadari bahwa tugas pembinaan dan pendidikan intelektual bukan hanya tugas kami semata, tentu kami membutuhkan dukungan dari pihak/ masyarakat luar,” kata Karutan Rangkasbitung Klas II B, Aliandra Harahap.

Aliandra menilai, dukungan tersebut datang dari masyarakat yang memiliki rasa empati yang tinggi.

Senada dengan Kepala Rutan, Jajang Ketua Prodi Biologi mengaku senang dan mengapresiasi ia dan rekan-rekannya bisa berkunjung dan diterima dengan hangat oleh jajaran Rutan Rangkasbitung.

“Jika kami mengimplementasikannya disini, mulai dari kami bidang biologi akan sinkron dengan program asimilasi kebun yang dimiliki, begitu juga program bahasa inggris dan matematika, insyallah akan sangat bermanfaat bagi para santri binaan disini. semoga kerjasama tersebut selanjutnya bisa terjalin dengan baik,” Pungkas Jajang.(Andri/Tuti)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here