Mohammad Tohir Terpilih Sebagai Ketua Pokja Wartawan Kota serang Periode 2019-2022

Ketua PWKS Terpilih Tohir (no 2 dari kanan), Sekeretaris Tusnedi (no 2 dari kiri) dan Bendahara Meghat (paling kiri) berfoto bersama Supriyono, Herlin, dan Sam, seusai acara pemilihan ketua PWKS Periode 2019-2022 pada Mubes ke -II PWKS Kota Serang, Sabtu (13/07/19).

Centralnews- Serang, Muhammad Tohir terpilih menjadi ketua Kelompok Kerja (Pokja) Wartawan Kota Serang (PWKS) di acara Musyawarah Besar (Mubes) ke-II yang di gelar di gedung Baznas Kota Serang, Jalan Jendral Ahmad Yani No.8 Pisang Mas, Kota Serang, Sabtu (13/07/19).

Dalam pemilihan Ketua PWKS tersebut ada dua kandidat yaitu Muhammad Tohir dari media cetak Banten Raya dan Supriyono dari media cetak Radar Banten, dimana Mohammad Tohir yang menjadi pemenangnya dengan memperoleh 24 suara, sedangkan Supriyono mendapatkan 12 suara.

Untuk pesertanya sendiri dari 37 orang hanya 36 orang yang memiliki hak suara memilih. Pemilihan ketua PWKS menggunakan prosedur secara voting (suara terbanyak).

Mubes ke- II Pokja wartawan kota serang yang bertema “Bersama Membangun Ptofesionalitas Wartawan Kota Serang” ini dihadiri langsung oleh Walikota Serang Syafrudin, Plt Kepala Dinas Kominfo Kota Serang Hari Pamungkas serta puluhan anggota PWKS.

Muhammad Tohir ketua PWKS yang baru berharap wartawan kota Serang kedepan akan semakin menyatu dan sering melakukan diskusi maupun kegiatan yang bersifat silaturahmi antar anggota seperti bermain futsal, memancing dan lainnya.

Loading...

“Saya berharap tidak ada lagi kotak-kotakan, udahlah semua sepakat, siapa yang terpilih hari ini, semua wartawan yang liputan Kota Serang semua nyatu lagi di wadah PWKS, tadi sudah di sampaikan oleh salah satu anggota seperti perkuat program diskusi, meningkatkan profesionali wartawan, dan membangun kebersamaan pasti akan banyak usulan seperti mancing bareng futsal bareng,” ujarnya kepada awak media usai acara.

Semua peserta mubes ke- II PWKS berfoto bersama seusai melakukan pemilihan ketua PWKS

Tohir menyakini bahwa berkotak-kotakan antara wartawan di Kota Serang, beberapa hari belakangan di akibatkan kurangnya komunikasi. “Ya kalau banyak komunikasi enak gitu, kalau sering ketemu langsung di omongin ya,” ucapnya.

Sementara Supriyono mengatakan legowo dengan hasil Mubes hari ini, karena bagaimanapun PWKS adalah rumah bersama dan berbagi pengetahuan untuk meningkatkan kapasitas diri para wartawan yang liputan di Kota Serang.
“Mubes telah selesai, dan kompetisi yang telah kita lalui menjadi pembelajaran demokrasi bagi kita semua,” tegas  Supri

Supri juga mengatakan siapapun yang maju sebagai calon ketua sudah pasti mempunyai itikad baik untuk membangun kebersamaan, profesionalitas dan sinergis mendorong percepatan pembangunan di Kota Serang. 

“Jika pun sebelum mubes ada dinamika, itu semua hal yg lumrah sebagai proses berkompetisi. Saya berterima kasih kepada teman-teman yang mendukung saya, dan ucapkan selamat untuk saudara Tohir, Tusnedi dan Meghat yang diberi amanah memimpin PWKS tiga tahun kedepan,” paparnya.

Diakhir wawancara Supri mengharapkan PWKS tetap kompak untuk mengawal pembangunan di Kota Serang.”sekali lagi selamat dan terima kasih utk semuanya,” tutup Supri.

Pengurus Pokja Wartawan kota serang Periode 2019-2022 yaitu Ketua Muhammad Tohir dari media cetak Banten Raya (Koran), Sekretaris  Tusnedi dari media cetak Banten Pos (Koran) dan sebagai Bendahara Meghat dari media Online Titiknol. (Sis/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here