Lukman Hakim Enggan Kembali Jadi Menteri Agama

Menteri Agama Lukman Hakim

Centralnews – Serang, Lukman Hakim Saifuddin, Menteri Agama (Menag) Kabinet Indonesia Kerja tengah menghadapi dugaan menerima suap dari rekan sekaligus mantan Ketua Umum (Ketum) PPP, Romahurmuziy. 

Dia mengaku menolak jika kembali ditunjuk sebagai Menag. Lukman sendiri pernah menduduki kursi Menag sebanyak dua kali, yakni saat Kabinet Indonesia Bersatu II pada 09 Juni 2019, saat SBY menjadi Presiden. Kemudian dipercaya kembali menjadi Menag di Kabinet Kerja sejak 27 Oktober 2014, dibawah kepemimpinan Jokowi.

“Tidak, tidak, saya sudah merasa lebih dari cukup (jadi Menag). Kalau saya sudah selesai, cukup,” kata Lukman singkat, saat ditemui disela-sela Mukernas PPP ke-4, di Hotel Le Dian, Kota Serang, Banten, Jumat (19/07/2019).

Lukman mengatakan banyak kader partai PPP yang lebih mumpuni untuk mengisi kursi Menag. Sehingga dia mengaku tidak berniat lagi menjadi Menag.

“PPP masih lebih banyak yang lebih pantas, yang lebih mumpuni, yang lebih memiliki kepatutan dan kepantasan untuk menduduki jabatan (Menag) seperti itu,” jelasnya.

Perlu diketahui bahwa Lukman Hakim Saifuddin disebut-sebut menerima uang Rp 70 juta, dari Harus Hasanuddin, untuk mendapatkan kursi Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementrian Agama (Kemenag) Jawa Timur (Jatim). (Yandhi/Tuti)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here